web analytics
  

Robert Alberts Nilai Transisi Persib Masih Lambat

Minggu, 20 September 2020 16:50 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Robert Alberts Nilai Transisi Persib Masih Lambat, Robert Alberts,Kekurangan Persib,Transisi Permainan Persib,Liga 1,Jadwal Persib

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengevaluasi performa tim asuhannya dalam 2 laga uji coba yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (19/9/2020). (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

"Masih harus dibenahi efisiensi transisi dari bertahan ke menyerang karena masih terlalu lambat," kata Robert.

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengevaluasi performa tim asuhannya dalam 2 laga uji coba yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (19/9/2020).

Meski menang melawan Mandala Majalengka FC dan Bandung United, pelatih asal Belanda itu mengaku belum puas dengan penampilan Persib.

Menurut Robert, skuat Persib belum teruji dalam laga pertama melawan Mandala FC. Kemampuan lawan jadi alasannya. Perbedaan level menyulitkannya untuk menilai performa Persib.

Sementara itu, di laga kedua, Bandung United cukup memberikan perlawanan dengan mencuri gol di awal babak pertama. Namun, Persib bisa membalikkan keadaan. Meski begitu, Robert menilai skuat Pangeran Biru masih memiliki kekurangan.

"Di setiap laga harus ada perbaikan. Tentu dari pertandingan pertama saya tidak tahu apa yang harus diperbaiki. Tapi di laga kedua tentunya masih harus dibenahi efisiensi transisi dari bertahan ke menyerang karena masih terlalu lambat," kata Robert.

Selain itu, eks pelatih Arema FC dan PSM Makassar itu menyayangkan lini serang Persib yang masih belum cukup agresif. Menurut Robert skuat Maung Bandung masih belum bisa menerjemahkan permainan yang diinginkannya.

"Dalam beberapa kesempatan seharusnya mereka bisa lebih cepat dalam menentukan keputusan bagaimana menerjemahkan permainan. Itu yang menurut saya harus diperbaiki dari laga ini (melawan Bandung United)," ujarnya.

Editor: M. Naufal Hafizh
dewanpers