web analytics
  

Madura United Belanja Pemain Asing Baru, Ini Komentar Pelatih Persib

Minggu, 20 September 2020 19:33 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Madura United Belanja Pemain Asing Baru, Ini Komentar Pelatih Persib, Pelatih Persib Bandung Robert Alberts,Transfer Window Liga 1,Persib vs Madura United

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts angkat bicara soal keputusan Madura United mendatangkan pemain asing baru jelang lanjutan Liga 1 2020.  (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

Robert Alberts menduga ada orang yang berpengaruh di industri sepak bola Tanah Air yang memiliki kekuasaan untuk mengubah aturan.

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Persib Bandung Robert Alberts angkat bicara soal keputusan Madura United mendatangkan pemain asing baru jelang lanjutan Liga 1 2020. 

Padahal, menurut Robert, hingga saat ini belum ada keputusan resmi terkait perizinan tim peserta melakukan perekrutan pemain baru jelang lanjutan  Liga 1 2020.

Namun kenyataannya, Madura United kedatangan pemain asing baru, eks gelandang Brisbane Roar, Jacob Pepper. Pemain asal Australia itu merupakan pemain asing pertama yang bergabung bersama Madura United jelang lanjutan Liga 1 2020. 

Keputusan tim berjuluk Laskar Sape Kerrab untuk mendatangkan pemain baru itu setelah kehilangan sejumlah striker andalannya, yakni Emmanuel Oti Essigba, Greg Nwokolo, dan Alberto Goncalves. 

"Saya tidak tahu jika mereka bisa merekrut pemain baru karena belum ada keputusan. Belum ada kepastian mengenai perubahan transfer window meski ada klub lain yang menekan untuk direalisasikannya itu," kata Robert.

Belum lama ini, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana mengubah jadwal bursa transfer dan pendaftaran pemain baru Liga 1 2020. Semula, bursa transfer kedua ini akan dibuka pada Desember 2020. Namun, konon, jadwal bakal dipercepat menjadi September dan Oktober 2020.

Andai benar terjadi, Robert menilai, hal itu menjadi kondisi membingungkan apabila jadwal bursa transfer paruh dua Liga 1 2020 dipercepat menjadi September dan Oktober.

Pelatih asal Belanda itu juga menduga ada orang yang berpengaruh di industri sepak bola Tanah Air yang memiliki kekuasaan untuk mengubah aturan. Salah satunya mengubah kebijakan bursa transfer pemain.

Pasalnya, kata Robert, untuk kembali menggulirkan kembali Liga 1 2020, seluruh klub peserta telah bersepakat untuk melanjutkan liga dengan skuat yang sama.

"Seperti yang saya katakan, masih ada orang yang punya kekuatan di sepak bola Indonesia untuk mengubah suatu hal. Saya akan sangat terkejut karena sudah jelas dinyatakan sebelumnya transfer window baru dibuka pada Desember. Jadi mari tetap berjalan seperti rencana awal, transfer window dibuka pada Desember dan semua tim harus mengikuti itu," ujarnya.

Editor: M. Naufal Hafizh
dewanpers