web analytics
  

Dua Tahun Duet Oded-Yana, Pendemi Covid-19 Disebut-sebut

Minggu, 20 September 2020 10:40 WIB Redaksi AyoBandung.Com
Bandung Raya - Bandung, Dua Tahun Duet Oded-Yana, Pendemi Covid-19 Disebut-sebut, Wali Kota Bandung Oded M. Danial,Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana,Dua Tahun Oded-Yana,Update Corona Bandung,Update Covid-19 Bandung

Dua tahun kepemimpinan Oded M. Danial dan Yana Mulyana (akun twitter @HumasBdg)

LENGKONG, AYOBANDNG.COM -- Hari ini genap dua tahun duet Oded M. Danial dan Yana Mulyana memimpin Kota Bandung sebagai pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota. Dalam refleksinya, Oded banyak menyebut pandemi Covid-19 yang saat ini bukan saja menghantam Kota Bandung, tapi juga seluruh dunia.

“Pandemi menjadi tantangan yang sangat besar. Namun musibah ini ternyata memberi hikmah luar biasa besar bagi kita semua untuk terus saling menguatkan, saling bahu-membahu dan menguatkan sebagai satu keluarga besar sehingga warga bandung semakin kokoh dan tangguh,” tutur Oded dalam rekaman suara yang dibagikan Humas Kota Bandung, Minggu (20/9/2020) pagi.

Oded juga menyebut bahwa selama pandemi, tidak sedikit kreativitas tumbuh di Kota Bandung. Beberapa inovasi yang dihasilkan bahkan mendapatkan apresiasi di berbagai lingkup, mulai dari regional hingga internasional. Menurut Oded, kreativitas di masa pandemi ini bisa menjadi pondasi memperkuat tiga strategi pembangunan Kota Bandung, yakni inovasi, kolaboras, dan desentralisasi.

“Demi mengentaskan berbagai persoalan, terutama bergerak mengatasi pandemi Covid-19 dan membangun Kota Bandung yang lebih baik dan bermartabat,” katanya.

Dalam refleksinya, Oded juga mengungkapkan rasa harunya menyaksikan bagaimana seluruh warga melibatkan diri dalam upaya penanganan pandemi Covid-19. Dengan keterlibatan ini, pemerintah tidak sendirian bekerja di masa-masa sulit.

Sebagaimana diketahui, Kota Bandung saat ini sedang menerapkan kebijakan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) diperketat. Pemberian sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan dipertegas. Tidak lagi bertahap dari sanksi ringan, petugas bisa langsung memberikan sanksi berat, seperti sanksi sosial bagi perorangan dan pencabutan izin bagi pelaku usaha. 

Editor: Tri Joko Her Riadi

artikel terkait

dewanpers