web analytics
  

Empat Situs Informasi Covid-19 di Bandung Raya Pagi Ini, Dua Error, Satu Tidak Update , Satu Lancar

Minggu, 20 September 2020 09:36 WIB Redaksi AyoBandung.Com
Bandung Raya - Soreang, Empat Situs Informasi Covid-19 di Bandung Raya Pagi Ini, Dua Error, Satu Tidak Update , Satu Lancar, Update Corona Bandung,Update Covid-19 Bandung,Update Corona Kabupaten Bandung,Update Covid-19 Kabupaten Bandung,Update Corona Cimahi,Update Covid-19 Cimahi,Update Corona Bandung Barat,Update Covid-19 Bandung Barat,Situs Covid-19 Error

Langkah-langkah pencegahan penularan Covid-19 (https://covid19.bandung.go.id/)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Empat daerah di Bandung Raya, yakni Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan Kota Cimahi, masing-masing memiliki situs informasi seputar Covid-19. Minggu (20/9/2020) pagi ini, per pukul 09.30 WIB, dua situs tidak bisa diakses, satu situs tidak kunjung dimutakhirkan, dan hanya satu situs yang bisa memberikan layanan normal.

Dua situs yang tidak bisa diakses adalah situs yang dikelola Pemerintah Kota Bandung yang beralamat di https://covid19.bandung.go.id/ serta situs yang dikelola Pemerintah Kabupaten Bandung yang beralamat di https://covid19.bandungkab.go.id/.

Situs https://covid19.bandung.go.id/ milik Pemkot Bandung biasanya secara rutin menyajikan informasi tentang perkembangan penanganan pandemi. Pembaruan infromasi dilakukan setiap pukul lima sore setiap harinya. Tampilan situs ini nyaman bagi pengguna, disertai statistik peta yang mumpuni. Namun dalam beberapa hari belakangan, situs beberapa kali mengalami ganggugan sehingga sulit diakses selama belasan atau bahkan puluhan jam.

Sementara situs https://covid19.bandungkab.go.id/ milik Pemkab Bandung, memang tidak selalu memutakhirkan data. Perkembangan kondisi pandemi tidak selalu terjadi tiap hari. Namun, Pemkab Bandung mengimbanginya dengan menampilkan informasi lewat akun twitter mereka di @pemkabbandung.

Sementara itu, situs https://pik.bandungbaratkab.go.id/ yang dikelola Pemkab Bandung Barat sering terlambat menyampaikan perkembangan kondisi pandemi. Data terkini yang ditampilkan adalah hasil informasi-informasi yang dihimpun per tanggal 15 September 2020, atau empat hari lalu.

Situs https://covid19.cimahikota.go.id/ yang dikelola Pemkot Cimahi pagi ini menjadi satu-satunya situs Covid-19 di kawasan Bandung Raya yang lancar diakses warga. Data terakhir yang tersaji adalah kondisi pandemi per 19 September 2020 siang. Tampilan situs web yang ringkas, disertai rincian data dalam grafik dan peta, memudahkan warga mengakses informasi yang mereka perlukan. 

Editor: Tri Joko Her Riadi

artikel terkait

dewanpers