web analytics
  

Liga Utama Inggris, Laga Chelsea vs Liverpool Diprediksi Sengit

Minggu, 20 September 2020 07:02 WIB
Olahraga - Sepak Bola, Liga Utama Inggris, Laga Chelsea vs Liverpool Diprediksi Sengit, Liga Utama Inggris,Liga Utama Inggris 2020,Jadwal Pertandingan Liga Utama Inggris,Chelsea vs Liverpool

Kapten Liverpool Henderson dan Mohamed Salah. (LiverpoolFC)

LONDON, AYOBANDUNG.COM -- Big match pekan kedua Liga Premier Inggris akan tersaji di Stamford Bridge, Minggu (20/9/2020). Chelsea akan menjamu juara bertahan Liverpool.

Seperti diketahui, kedua tim sama-sama mengawali musim dengan kemenangan. Chelsea berhasil mengalahkan Brighton 3-1 di laga tandang. Tiga gol kemenangan The Blues dicetak oleh Jorginho, Reece James dan Kurt Zouma.

Sementara Liverpool berhasil mengalahkan tim promosi Leeds United. Tidak seperti Chelsea yang menang telak, Liverpool melakoni laga thriller di pekan pembuka. Pasukan Jurgen Klopp susah payah mengalahkan Leeds dengan skor tipis 4-3.

Berdasarkan hasil yang diraih kedua tim pekan lalu, pertandingan di Stamford Bridge akhir pekan ini diprediksi bakal berlangsung sengit.

Lini belakang Liverpool yang keropos menjadi sorotan. Begitu pula dengan ketajaman lini depan Chelsea yang saat ini diperkuat pemain muda bertalenta Timo Werner.

Meski Chelsea tampil meyakinkan di awal musim, tidak berarti pasukan Frank Lampard akan dengan mudah meruntuhkan pertahanan The Reds.

Pelatih Chelsea Frank Lampard, mengatakan Liverpool adalah lawan yang tangguh. 

"Kami harus memberikan tekanan yang tinggi, itu tantangan yang akan kami hadapi," jelas Lampard.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp pastinya sudah mengevaluasi performa mereka pekan lalu. Meski masih mengadalkan wajah-wajah seperti di musim lalu, pengalaman dan mental para penggawa The Reds bisa menjadi keuntungan menghadapi Chelsea yang didominasi pemain muda.

"Kami tidak tahu banyak tentang Chelsea saat ini. Mereka memiliki banyak pemain baru dan tentunya pelatih baru. Yang kami lakukan adalah persiapan sebaik mungkin," katanya

Perkiraan Susunan Pemain
Chelsea (4-2-3-1): Kepa; Azpilicueta, Zouma, Christensen, James; Kovacic, Kante; Havertz, Mount, Werner; Abraham.
Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, van Dijk, Gomez, Alexander-Arnold; Wijnaldum, Fabinho, Henderson; Mane, Firmino, Salah.

Lima Pertemuan Terakhir Chelsea vs Liverpool
23-07-2020 Liverpool 5-3 Chelsea (Liga Premier)
04-03-2020 Chelsea 2-0 Liverpool (Piala FA)
22-09-2019 Chelsea 1-2 Liverpool (Liga Premier)
15-08-2019 Liverpool 2-2 Chelsea (UEFA Super Cup)
14-04-2019 Liverpool 2-0 Chelsea (Liga Premier)

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Andres Fatubun
dewanpers