web analytics
  

Liga Utama Inggris, Everton Pimpin Klasemen

Minggu, 20 September 2020 06:47 WIB
Olahraga - Sepak Bola, Liga Utama Inggris, Everton Pimpin Klasemen , Liga Utama Inggris,Liga Utama Inggris 2020,Jadwal Pertandingan Liga Utama Inggris,Klasemen Liga Utama Inggris

Skuat Everton. (Everton/twitter)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Everton memuncaki klasemen Liga Inggris sementara menjelang big match antara Chelsea melawan juara bertahan Liverpool dalam lanjutan rangkaian pekan kedua digelar di Stamford Bridge, London, Ahad (20/9) malam ini.

The Toffees melanjutkan awal musim positif mereka dengan kemenangan telak 5-2 atas tim promosi West Bromwich Albion di Goodison Park, Sabtu (19/9). Pertandingan yang diwarnai gol perdana James Rodriguez dan hattrick ominic Calvert-Lewin.

Kemenangan itu membuat Everton mengambil alih posisi puncak dari tangan Arsenal.

Arsenal dalam laga lebih larut juga menang 2-1 atas tamunya West Ham United berkat gol Edward Nketiah, lima menit menjelang bubaran.

Kendati sama-sama mengoleksi enam poin dan selisih gol surplus empat, Everton unggul dalam agresivitas gol. Everton mencetak enam gol dibandingkan lima gol milik Arsenal sehingga tetap di puncak.

Dalam pertandingan lain, Leeds United kembali terlibat dalam hujan tujuh gol. Namun, kali ini pasukan besutan Marcelo Bielsa itu menang 4-3 atas sesama tim promosi Fulham di Elland Road.

Kemenangan itu membuat Leeds melompat ke urutan kesembilan dengan meraih tiga poin.

Sedangkan Manchester United yang baru mengawali musim ini dipermalukan 1-3 oleh Crystal Palacedi Old Trafford, kendati Donny van de Beek mencetak gol dalam debutnya.

Dua gol Wilfried Zaha membawa Palace merangsek naik ke urutan ketiga dengan enam poin dan selisih gol surplus tiga.

Selain big match antara Chelsea kontra Liverpool, rangkaian pekan kedua Liga Inggris Ahad (20/9) malam hingga Senin dini hari WIB nanti juga memainkan tiga pertandingan lain.

Southampton bakal menjamu Tottenham di St. Marys', Brighton & Hove Albion melawat ke markas Newcastle United dan Leicester City ditantang Burnley.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Andres Fatubun
dewanpers