web analytics
  

Positif Covid-19, Elvy Sukaesih Dirawat 19 Hari di Rumah Sakit Pondok Indah Bintaro

Minggu, 20 September 2020 06:24 WIB
Umum - Artis, Positif Covid-19, Elvy Sukaesih Dirawat 19 Hari di Rumah Sakit Pondok Indah Bintaro, Elvy Sukaesih,Elvy Sukaesih Positif Covid-19,Ratu Dangdut Elvy Sukaesih

Pedangdut Elvy Sukaesih. (elvy_sukaesih/Instagram)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Putri pedangdut Elvy Sukaesih, Fitri Sukaesih menyampaikan bahwa ibunya positif virus corona (Covid-19). Dia bilang sang bunda sempat dirawat di rumah sakit selama 19 hari.

"Setelah swab test dan skinning paru, hasilnya umi positif (virus corona). Ini sesuatu yang cukup berat, apalagi dengan usia ummi yang hampir 70 tahun," kata Fitri Sukaesih dikutip dari Instagram TV, Sabtu (19/9/2020).

Setelah menjalani perawatan medis, Elvy Sukaesih diperbolehkan pulang. Meski begitu, ia tetap melakukan isolasi mandiri 14 hari mengikuti anjuran dokter.

"Ini adalah malam ke-11 umi Elvi yang saya cintai, kembali berada di rumah saya setelah 19 hari dirawat di Rumah Sakit Pondok Indah Bintaro," ujar kakak Dawiyah itu.

Melalui kolom caption, Fitri Sukaesih mengatakan kondisi sang ibu dalam keadaan stabil. Meskipun sebelumnya, pelantun Sekuntum Mawar Merah ini merasakan lemas pada tubuhnya.

"Umi tidak mengalami sesak napas, tapi sedikit lemas ada pengentalan darah. Alhamdulillah saat ini umi dan keluarga sudah sehat kembali," katanya.

Kabar Elvy Sukaesih positif Covid-19 baru diungkap keluarga sekarang lantaran mereka tidak ingin terjadi kepanikan di masyarakat.

Selain itu, dia ingin agar keluarga bisa fokus merawat sang ratu dangdut hingga kondisinya membaik.

"Umi adalah milik semuanya, pasti banyak orang yang akan khawatir dan akan banyak telepon dan nanya. Sehingga pecah konsentrasi," ucap Fitri Sukaesih.

Maka dari itu, ia pun meminta maaf kepada para pihak yang sempat menghubungi namun tak mendapatkan respons.

Namun Fitri berjanji akan menceritakan lebih banyak perihal kejadian yang baru saja menimpa ibunya.

"Ceritanya panjang, nanti insya Allah 3 hari lagi setelah umi menjalankan isolasi di rumah, dia akan menjelaskan detailnya," ujarnya.

Berdasarkan penjelasan dari Fitri Sukaesih, sang ibu melakukan cek ke lab. Keesokan harinya ia melakukan swab test dan skinning paru di mana hasilnya menyatakan positif corona.

Sebelum itu, Elvy Sukaesih sempat liburan ke Puncak, Bogor di momen Idul Adha pada 30 Juli lalu dan melakukan promo lagu di stasiun radio.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Andres Fatubun
dewanpers