web analytics
  

Jalan Bandung Dibuka Tutup, Jalur Wisata Lembang Tetap Lancar

Sabtu, 19 September 2020 12:58 WIB Fichri Hakiim
Bandung Raya - Bandung, Jalan Bandung Dibuka Tutup, Jalur Wisata Lembang Tetap Lancar, Wisata Lembang,Jalur Wisata Lembang,Penutupan Jalan di Kota Bandung,penutupan jalan Bandung,Waktu penutupan jalan Bandung

Arus lalu lintas di Jalan Sukajadi terpantau lancar, Sabtu (19/9/2020) (Ayobandung.com/Fichri Hakiim)

SUKAJADI, AYOBANDUNG.COM -- Arus lalu lintas di sekitar Jalan Sukajadi terpantau lancar, Sabtu (19/9/2020). Terlihat beberapa kendaraan melintasi jalan tersebut. Jalan Sukajadi merupakan akses untuk menuju Lembang.

Kanitlantas Polsek Sukajadi, AKP Adi Mulyadi, mengatakan, petugas kepolisian selalu melakukan pengamanan, terlebih Jalan Sukajadi adalah jalur wisata.

"Dengan adanya penutupan jalan PSBM (Pembatasan Sosial Berskala Mikro) ya disebutnya itu, untuk jalur wisata khususnya Jalan Sukajadi yang mengarah ke Lembang itu signifikan, artinya ya seperti biasa weekend, lumayan kepadatannya dan terlihat hari ini cukup lancar normal aja seperti biasa," ujarnya kepada Ayobandung.com.

Terlihat petugas kepolisian melakukan pengecekan terhadap mobil berplat luar Kota Bandung seperti B, T, F dan yang lainnya.

"Jadi memang sangat berpengaruh khususnya dari PSBB Jakarta. Kemudian, penutupan beberapa ruas jalan di Bandung itu, dampaknya untuk jalur yang mengarah ke wisata arah Lembang khususnya sangat lancar," jelasnya.

Sementara itu, Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, mengatakan saat ini Kota Bandung sedang berbenah guna menurunkan kasus Covid-19.

"Masyarakat di luar Kota Bandung jangan ke Bandung dulu, karena Bandung masih berbenah untuk menekan angka Covid," ujar Ulung di Pasar Kosambi Bandung, Jumat (18/9/2020).

Ulung menuturkan, petugas kepolisian telah melakukan sistem buka tutup di lima ruas jalan di Kota Bandung. "Kita lihat hasil Gugus Tugas Wali Kota. Sekarang buka tutup dulu dan nanti dilihat evaluasi Gugus Tugas," tuturnya.

Penutupan 5 ruas jalan itu rencananya akan dilakukan selama 14 hari ke depan kemudian akan dievaluasi. "Kalau selama dua Minggu nanti kita lakukan evaluasi, apakah efektif atau tidak, karena kemarin sangat ramai sekali," jelas dia.

Polisi juga menutup 5 ruas jalan di Kota Bandung, diantaranya yakni Jalan Asia Afrika-Jalan Tamblong, lalu Otista-Suniaraja (Pasar Baru), kemudian Jalan Purnawarman-Jalan Riau, serta Jalan Merdeka-Jalan Riau dan Jalan Merdeka-Jalan Aceh.

Editor: Fira Nursyabani

artikel terkait

dewanpers