web analytics
  

Warga tidak Disiplin, Jalan Dipatiukur Terancam Ditutup

Sabtu, 19 September 2020 12:38 WIB Redaksi AyoBandung.Com
Bandung Raya - Bandung, Warga tidak Disiplin, Jalan Dipatiukur Terancam Ditutup, Update Corona Bandung,Update Covid-19 Bandung,Penutupan Jalan Dipatiukur,protokol kesehatan covid-19

Penutupan akses jalan di Kota Bandung (Humas Pemkot Bandung)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Ketua Harian Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bandung Ema Sumarna mengancam akan menutup Jalan Dipatiukur jika masyarakat yang beraktivitas di sana tidak bisa disiplin menjalankan protokol kesehatan.

"Kalau ini tidak bisa dikendalikan, kita blok. Jalan Dipatiukur kita akan sarankan pemblokiran jalan. Terutama penutupan di malam hari setelah pukul 21.00 WIB," tutur Ema di sela-sela peninjauan penegakan aturan di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang diperketat, Jumat (18/9/2020) malam, dikutip dari siaran pers Humas Kota Bandung.  

Dalam peninjauan langsung tersebut, Ema melihat situasi di Jalan Dipatiukur. Ia sempat menegur sejumlah masyarakat yang bergerombol dan tidak memperhatikan protokol kesehatan.Yang paling dikhawatirkan dari perilaku tidak disiplin semacam ini adalah potensi penyebaran virus corona terus membesar.

"Bisa dilihat sendiri yang namanya 3 M dan 1 T (Mengenakan masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, dan Tidak berkerumun) itu tidak dilakukan," tambah Ema.

Dijelaskan Ema, penegakan hukum sebagaimana diatur di Perwal 37 dan 46 sudah tidak lagi pada subtansi yang bersifat permisif. Pemkot Bandung akan mengambil tindakan paling berat karena itu yang akan jadi salah satu kunci keberhasilan dalam percepatan penanganan Covid-19.

 

Perluas Penutupan Jalan

Selain di Jalan Dipatiukur, Ema juga memantau Jalan Merdeka. Di lokasi tersebut, Ema bersama anggota Satuan Lalu Lintaa Polrestabes Bandung menutup akses jalan. Rencananya, penutupan akses jalan akan diperluas di beberapa ruas jalan lain, termasuk di Jalan Lingkar.

"Kita ingin semua kegiatan mengacu pada Perwal yang sudah ada. Aktivitas ekonomi selesai pukul 21.00 WIB. Setelah itu mereka kembali ke tempat masing-masing," katanya.

Editor: Tri Joko Her Riadi

artikel terkait

dewanpers