web analytics
  

Gagal Dijamu Tira Persikabo, Persib Bakal Jajal Tim Satelit

Jumat, 18 September 2020 15:16 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Gagal Dijamu Tira Persikabo, Persib Bakal Jajal Tim Satelit, Bandung United,Persib vs Bandung United,Pelatih Persib Bandung Robert Alberts,Laga Uji Coba Persib

Pelatih Persib Robert Albert. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung terus memanaskan amunisi jelang lanjutan Liga 1 2020. Di sisa waktu 2 pekan persiapan ini, skuat Maung Bandung bakal menggeber para pemain untuk menjalani sejumlah pertandingan uji coba. 

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts menyampaikan, dalam agenda uji coba terdekat, tim asuhannya bakal menghadapi Bandung United yang bermain di Liga 3. Uji coba ini akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (19/9/2020).

Duel kontra Bandung United ini sebagai laga pengganti usai gagal menggelar uji coba kontra Tira Persikabo di Bogor. Laga uji coba itu urung dilaksanakan karena terkendala masalah teknis.

Meski begitu, Robert menilai, latih tanding ini memiliki keuntungan tak hanya untuk Persib, tapi juga untuk Bandung United

Pelatih asal Belanda itu mengatakan, sejumlah pemain Bandung United adalah bagian dari Persib. Para pemain tersebut diproyeksikan tampil bersama Bandung United untuk mendapat menit bermain. Selama ini, para pemain tersebut sulit mendapatkan kesempatan bermain bersama Persib.

"Bagus untuk Bandung United karena ini utamanya dihuni oleh pemain kami pada prinsipnya. Pemain yang secara usia sudah layak masuk ke tim Persib tapi masih kurang mendapat jatah untuk bermain jadi mereka bermain di Bandung (United)," Kata Robert.

Robert juga mengatakan, dalam duel persahabatan ini, tim satelit Persib itu bisa mendapat lawan yang berat sebagai bekal untuk menghadapi kompetisi Liga 3. 

"Bandung (United) mempunyai target untuk langsung promosi ke Liga 2 jadi kami bisa membantu mereka untuk melakukan seleksi pemain," katanya.

Di sisi lain, pelatih berusia 65 tahun itu menyampaikan, laga uji coba ini menjadi evaluasi untuk tim asuhannya. Dia masih ingin melihat sejauh mana kesiapan fisik para penggawa Pangeran Biru sebelum benar-benar bertarung di kompetisi.

"Di saat yang bersamaan kami juga bisa memantau pemain kami. Bagi kami penting untuk mendapat hasil yang bagus dan bermain selama 90 menit," katanya.

"Kami juga akan memainkan satu laga lagi melawan tim Liga 3 tapi saya lupa namanya. Itu juga bagus karena kami bisa melihat bagaimana kualitas pemain asal Bandung dan kami juga bisa menguji bagaimana pemain kami bermain selama 90 menit," ujarnya.

Editor: Fira Nursyabani

artikel terkait

dewanpers