web analytics
  

Uji Coba Kontra Tira Persikabo Batal, Ini Agenda Persib Jelang Liga

Jumat, 18 September 2020 14:33 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Uji Coba Kontra Tira Persikabo Batal, Ini Agenda Persib Jelang Liga, Persib vs Tira Persikabo,Laga uji coba persib batal,Pelatih Persib Bandung Robert Alberts

Skuat Persib Bandung. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Persib Bandung Robert Alberts memastikan uji coba Persib Bandung melawan Tira Persikabo, Sabtu (19/9/2020) batal digelar.

Robert menyampaikan, Pembatasan Sosial Berskala Mikro dan Komunitas (PSBMK) yang diterapkan Bogor, membuat tim asuhannya akan kesulitan untuk menggelar uji coba di wilayah tersebut. 

Selain itu, kata Robert, Tira Persikabo tidak bisa menyanggupi standardisasi terkait protokol kesehatan tempat bertanding di tengah pandemi Covid-19.

"Sayangnya, kami tidak bisa pergi ke Bogor karena tidak bisa memainkan uji coba melawan Tira di stadion. Bisa bermain di lapangan latihan tapi itu tidak sesuai standar, padahal itu syarat untuk uji coba ini," kata Robert usai memimpin sesi latihan, Jumat (18/9/2020).

Sebagai gantinya, pelatih asal Belanda itu menyampaikan, Persib akan melakukan latih tanding dengan tim lokal Bandung."Kami akan menggelar laga di sini di GBLA pada Sabtu ini," ucapnya.

Robert juga membocorkan, skuat Maung Bandung akan menggelar pertemuan internal untuk menyatukan visi-misi klub jelang menghadapi lanjutan Liga 1 2020.

"Pekan depan kami akan ada pertemuan besar, apa yang kami harapkan untuk liga ini, dan setelah itu kami akan melakukan malam barbeque bersama di suatu tempat di Sago," katanya.

Setelah pertemuan tersebut, kata Robert, Persib masih mempunyai dua agenda uji coba sebelum resmi bertarung dalam Liga 1 2020 pada 1 Oktober mendatang.

"Kami masih akan ada 2 uji coba pada Sabtu pekan depan dan setelah itu kami melakukan perjalanan panjang (laga tandang kompetisi)," ujarnya.

Editor: Fira Nursyabani
dewanpers