web analytics
  

Lima Hari Dijual, Seribu Kotak Camilan Pisang Ini Terpesan

Sabtu, 19 September 2020 17:01 WIB Dede Nurhasanudin
Umum - Regional, Lima Hari Dijual, Seribu Kotak Camilan Pisang Ini Terpesan, UMKM Purwakarta,Camilan Pisang Purwakarta

Produk camilan pisang baru di Purwakarta, Banana Cracker ANR (Ayobandung.com/Dede Nurhasanudin)

PURWAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Nikha Rosmawati tak menyangka usaha yang baru digelutinya bakal mendapat sambutan masyarakat secara luas. Camilan berbahan dasar pisang yang ia buat kebanjiran order.

"Peminatnya alhamdulilah sudah banyak, padahal baru lima hari saya menggeluti usaha baru ini, setiap hari ke teteran banyak yang order tapi gak kebagian, karena produksi baru bisa 300 box perhari," kata Nikha, Sabtu (19/9/2020).

Nikha menamai camilan yang dia buat Banana Cracker ANR. Diproduksi di rumahnya di Perum Puri Pakuan Sadang Kecamatan Purwakarta Kota, dia sejak awal memilih cara pemasaran secara daring (online) dengan memanfaatkan media sosial.

Camilan pisang buatan Nikha dicirikan lewat kemasan modern dan cita rasa yang berbeda. Ada beragam varian rasa, seperti coklat, greentea, taro, strawberry, serta tiramisu.

"Sebetulnya tidak hanya pisang, ada juga singkong, ubi, dan talas. Hanya saja baru produksi empat hari saja orderan sudah banyak, jadi bahan yang lain belum bisa diproduksi," kata dia.

Satu kotak Banana Cracker ANR dipatok seharga Rp 10.000. Sampai saat ini, sudah seribu kotak terjual. 

Editor: Tri Joko Her Riadi
dewanpers