web analytics
  

Polsek Sukajadi Gelar Operasi Yustisi, Pejalan Tak Pakai Masker Kena Tegur

Sabtu, 19 September 2020 13:09 WIB Fichri Hakiim
Bandung Raya - Bandung, Polsek Sukajadi Gelar Operasi Yustisi, Pejalan Tak Pakai Masker Kena Tegur, operasi yustisi,Razia masker Bandung,Denda masker Bandung,Polsek Sukajadi

Polsek Sukajadi menggelar operasi yustisi, Sabtu (19/9/2020) (Ayobandung.com/Fichri Hakiim)

SUKAJADI, AYOBANDUNG.COM -- Polsek Sukajadi menggelar Operasi Yustisi di depan Mall Paris Van Java, Sabtu (19/9/2020). Dalam operasi itu, petugas tak hanya menegur pengendara bermotor, tetapi juga menegur pejalan kaki yang melanggar protokol kesehatan.

Kanit Lantas Polsek Sukajadi AKP Adi Mulyadi mengatakan, Operasi Yustisi digelar guna menekan angka penyebaran Covid-19. Ia juga menuturkan, pelanggar protokol kesehatan bermacam-macam, mulai dari pengendara roda dua, roda empat, bahkan pejalan kaki.

"Pelanggar protokol kesehatan bervariasi, pejalan kaki juga ada yang tidak memakai masker, pengendara roda dua juga ada yang tidak memakai masker," ujarnya kepada Ayobandung.com.

Polisi masih menemukan banyak masyarakat yang tidak memakai masker.

"Tadi kami melaksanakan Operasi Yustisi mulai dari pukul 07.30 WIB sampai dengan pukul 09.00 WIB, masih ada saja yang tidak memakai masker. Ada yang memakai masker pun dia hanya digantungkan saja tidak dipakai," jelasnya.

Bagi pelanggar protokol kesehatan, lanjut Adi, petugas kepolisian memberikan peringatan lisan maupun tulisan. "Ya, itu kami masukan kategori teguran lisan maupun tulisan, menurut yang kami dapatkan selama operasi Yustisi," tuturnya.

"Kami berikan teguran lisan itu kebanyakan yang memakai kendaraan roda empat, mungkin mereka merasa aman didalam mobil, padahal ancaman Covid-19 itu kan masih ada, jadi kami tegur secara lisan," kata Adi.

Editor: Fira Nursyabani

artikel terkait

dewanpers