web analytics
  

Cianjur Daerah Pertama Kegiatan Saba Desa Golkar Jabar

Sabtu, 19 September 2020 11:54 WIB Muhammad Ikhsan
Umum - Regional, Cianjur Daerah Pertama Kegiatan Saba Desa Golkar Jabar, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat,Partai Golkar,Golkar,Saba Desa Cianjur

Ketua DPD Partai Golkar Jabar Ade Barkah Surachman memberikan tanda peserta sebagai tanda dimulainya acara Saba Desa, Sabtu (19/9/2020). (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- DPD Partai Golkar Jawa Barat (Jabar) menggelar kegiatan Saba Desa di 28 kabupaten dan kota. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pendidikan dan orientasi partai ke depan.

Kabupaten Cianjur menjadi daerah pertama yang dikunjungi pengurus DPD Partai Golkar Jabar. Acara ini dihadiri 32 pengurus kecamatan dan 354 desa serta 6 kelurahan di Gedung Pramuka Jalan Pramuka, Kecamatan Karangtengah, Sabtu (19/9/2020).

Dalam sambutannya, Ketua DPD Partai Golkar Jabar Ade Barkah Surachman mengatakan, partai Golkar Jabar di Cianjur ingin berkonsolidasi sampai ke tingkat akar paling bawah.

"Saya ikrarkan dan deklarasikan bahwa Golkar Jabar adalah mitra-mitra perjuangan bagi para kader yang ada di desa-desa. Artinya kami dari Golkar Jabar akan senantiasa bersama-sama seiring sejalan se-tingkatan dengan derajat yang sama memperjuangkan apa yang dicita-citakan oleh partai kami," katanya.

Ade mengatakan, acara ini juga digelar untuk membahas strategi bagaimana memenangkan kontestasi Pilkada di Kabupaten Cianjur.

"Insyaallah Golkar akan menjadi yang terdepan memenangkan pasangan BHSM," katanya.

Ketua Panitia Golkar Saba Desa, Yod Mintaraga, mengatakan, selain melakukan pendidikan politik kepada pengurus kecamatan dan desa, acara juga ditekankan untuk pengenalan dan silaturahmi pengurus Jabar terutama ketua dengan pengurus di daerah sampai di tingkat desa.

"Tak kenal maka tak sayang, maka kami kenalkan ketua dan pengurusnya kepada para pengurus di tingkat kecamatan dan desa,” tuturnya.

Yod mengatakan, kader partai di tingkat bawah adalah garda terdepan untuk menggerakkan organisasi.

"Kalau sudah kenal seperti sekarang akhirnya semua setuju Ketua Golkar Jabar jadi kandidat gubernur atau wakil gubernur di Jawa Barat," ungkapnya.

Editor: Fira Nursyabani

artikel terkait

dewanpers