web analytics
  

Liga Utama Inggris, Ini Peran Thiago di Liverpool 

Sabtu, 19 September 2020 07:11 WIB
Olahraga - Sepak Bola, Liga Utama Inggris, Ini Peran Thiago di Liverpool , Liverpool,Gelandang Liverpool Thiago Alcantara,Liga Utama Inggris,Liga Utama Inggris 2020,Jadwal Pertandingan Liga Utama Inggris

Gelandang Liverpool Thiago Alcantara. (LiverpoolFC/Twitter)

LIVERPOOL, AYOBANDUNG.COM -- Manajer Liverpool Juergen Klopp mengungkapkan penilaiannya atas peran terbaik apa yang bisa dimainkan rekrutan terbaru mereka, Thiago Alcantara. The Reds secara resmi mengumumkan bergabungnya Thiago dari Bayern Munchen pada Jumat (18/9).

"Ia bisa mengendalikan ritme permainan, itu jelas," kata Klopp dilansir laman resmi Liverpool.

"Ia mampu menciptakan dan memanfaatkan ruang yang ada dari rekan-rekannya, hal-hal semacam itu," ucap Klopp menambahkan.

Klopp memuji Thiago sebagai pemain yang memiliki sentuhan pertama luar biasa dibarengi visi dan kemampuan umpan yang bagus. Di luar itu, gelandang berpengalaman Spanyol itu dinilai Klopp punya kecepatan dan etos kerja yang ulet untuk memperkuat Liverpool.

"Tahun lalu angka statistiknya luar biasa di Jerman, paling banyak merebut bola, memulihkan penguasaan juga umpan terbanyak," ujarnya.

"Tetapi kami tidak bermain seperti Bayern, jadi itu semua butuh waktu beradaptasi sehingga saya harap semua orang tidak segera menagih itu semua terjadi seketika di laga pertamanya," kata Klopp.

"Ini proyek jangka panjang, kami punya tim bagus jadi jelas ada waktu untuk dia beradaptasi. Tetapi tentu saja kami bisa memanfaatkan jasanya di lapangan, sekarang saatnya bekerja," jelas Klopp menambahkan.

Thiago dilaporkan didatangkan dengan banderol transfer 20 juta poundsterling yang dibayarkan secara mencicil oleh Liverpool ke Bayern selama empat tahun kontrak pemain berusia 29 tahun itu. Musim lalu Thiago menutup karier tujuh musimnya di Bayern dengan raihan trigelar Bundesliga, Piala DFB Pokal dan Liga Champions.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Andres Fatubun

artikel terkait

dewanpers