web analytics
  

Solskjaer Minta Mason Greenwood Tak Dipanggil Timnas Inggris

Jumat, 18 September 2020 21:40 WIB
Olahraga - Sepak Bola, Solskjaer Minta Mason Greenwood Tak Dipanggil Timnas Inggris, Manchester United,Ole Gunnar Solskjaer,Mason Greenwood

Mason Greenwood. ([email protected])

MANCHESTER, AYOBANDUNG.COM -- Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer meminta Mason Greenwood diistirahatkan dan tidak dipanggil oleh Timnas Inggris untuk pertandingan Nations League.

Penyerang berusia 18 tahun tersebut menjalani pertandingan perdananya untuk The Three Lions melawan Islandia pada 6 September.

Ia dan pemain Manchester City, Phil Foden kemudian dicoret dari skuat timnas Inggris karena melanggar protokol virus corona saat mengundang dua perempuan ke kamar hotel mereka.

"Saya mencoba yang terbaik untuk memberinya istirahat selama musim panas," kata Solskjaer yang dikutip BBC, Jumat (18/7/2020).

"Klub, kami bertanya secara khusus dan menunjukkan bahwa ia seharusnya beristirahat."

"Ia membutuhkannya secara mental dan fisik setelah musim yang ia miliki. Hal pertama yang terjadi adalah, satu, ia dipanggil (timnas), dan dua, ia ada di media."

"Kami telah melakukan apa pun yang kami bisa untuk melindunginya dan saya akan terus membantunya," pungkasnya.

Greenwood telah meminta maaf atas "rasa malu yang ia timbulkan" di Islandia, dan kemudian mengeluarkan pernyataan tentang "penilaiannya yang buruk" ketika ia terekam di video menghirup gas.

Solskjaer mengonfirmasi bahwa Greenwood akan terlibat dalam pertandingan pembuka Liga Premier Inggris United melawan Crystal Palace pada Sabtu pukul 23.30 WIB.

"Dengan pengujian dan protokol Covid-19, ia berlatih sendiri sebentar. Kami melakukan beberapa tes dan secepat mungkin ia bersama kami. Ia bagian besar dari grup ini," tambah pelatih berpaspor Norwegia itu.

"Di sinilah ia merasa di rumah. Ia tidak nyaman, kami menantangnya, kami punya orang-orang yang menjaganya."

"Kami harus memahami bahwa ia adalah anak berusia 18 tahun yang butuh diarahkan."

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers