web analytics
  

Riwayat Buka-Tutup Jalan di Bandung, Sudah Dilakukan Berkali-kali

Jumat, 18 September 2020 21:06 WIB M. Naufal Hafizh
Bandung Raya - Bandung, Riwayat Buka-Tutup Jalan di Bandung, Sudah Dilakukan Berkali-kali, Penutupan Jalan di Kota Bandung,penutupan jalan Bandung,buka tutup jalan Bandung,Berita Bandung,Pemerintah Kota Bandung

Suasana Jalan Asia-Afrika, Kota Bandung, saat diberlakukannya penutupan jalan, Jumat (18/9/2020). Penutupan sejumlah ruas jalan pada jam tertentu di Kota Bandung tersebut merupakan bagian dari penerapan masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang diperketat sebagai upaya memutus rantai penularan corona penyebab covid-19. Pelaksanaan buka tutup jalan ini akan berlangsung selama 14 hari ke depan. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah Kota Bandung telah melakukan 4 kali buka-tutup jalan sejak adanya pandemi corona. Hal ini bertujuan agar tidak ada kerumunan dan menekan angka warga yang positif Covid-19.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Ayobandung.com, buka-tutup jalan di Kota Bandung sedikitnya sudah dilakukan 4 kali sejak adanya pandemi corona.

April 2020

Buka-tutup ruas jalan pertama dilakukan di Jalan Asia Afrika, Senin (20/4/2020). Secara bertahap, buka-tutup jalan juga dilakukan di ruas jalan Naripan-jalan Braga, Jalan Kejaksaan dan Jalan Markoni, Jalan Dipenogoro dan Jalan Majapahit, dan terakhir Jalan Buahbatu, yang diberlakukan Rabu (29/4/2020).

Juni 2020

Kota Bandung kembali menerapkan buka-tutup jalan pada Rabu (24/6/2020). Penutupan jalan dilakukan mulai pukul 21.00 hingga 06.00 WIB. Hal ini seiring bertambahnya penyebaran virus corona saat Kota Bandung menerapkan PSBB proporsional.

Sejumlah jalan yang ditutup itu yakni Jalan Asia Afrika, Jalan Braga, Jalan Merdeka (antara Simpang Riau dan Aceh), dan Jalan Dago.

Pada Rabu (24/6/2020) malam, Pemkot Bandung beserta jajaran Polrestabes Bandung menutup ruas sepanjang Jalan Asia Afrika, Jalan Merdeka-Aceh, Jalan Braga dan Jalan Ir H.Juanda.

Juli 2020

Pemerintah Kota Bandung kembali memberlakukan buka tutup jalan mulai Sabtu (11/7/2020). Buka tutup diberlakukan di Jalan Oto Iskandar Di Nata (Otista), Braga, Merdeka, Asia Afrika-Tamblong, Banceuy-ABC, Lembong-Tamblong, Merdeka, Ir H Djuanda, Purnawarman, Diponegoro, dan sejumlah titik jalan di Lingkar Selatan.

Pada Sabtu (18/7/2020) malam, buka tutup jalan ditambah di Jalan Achmad Yani-Laswi, Jalan Gatot Subroto-Pelajar Pejuang, Jalan Talaga Bodas-Pelajar Pejuang, Jalan Lodaya-Pelajar Pejuang, Jalan Buahbatu- Jalan Pelajar Pejuang, Jalan Srimahi-BKR, Jalan M Ramdan, Jalan Moh Toha, Jalan Otistas, Jalan Kopo-Peta-Jalan Pasirkoja-Peta.

September 2020

Kota Bandung resmi memberlakukan buka-tutup jalan di 5 ruas jalan, mulai Jumat (18/9/2020). Penutupan tesebut berlaku sampai 14 hari kedepan.  Hal ini bagian dari berlakunya masa Adaptasi Kebiasaan Baru yang diperketat.

Menurut informasi resmi dari Humas Setda Kota Bandung, buka-tutup jalan dilakukan

1. Mulai Simpang Otista - Suniaraja s/d Otista - Asia Afrika;

2. Mulai dari Simpang Asia Afrika - Tamblong s/d Asia Afrika - Cikapundung Barat;

3. Mulai dari Purnawarman - Riau s/d Purnawarman – Wastukencana;

4.Mulai dari Merdeka - Riau s/d Merdeka – Aceh;

5. Mulai dari Merdeka - Aceh s/d Merdeka – Jawa.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers