web analytics
  

PKB Jabar Targetkan Menang di 5 Daerah, Kabupaten Bandung Salah Satunya

Jumat, 18 September 2020 20:17 WIB Mildan Abdalloh
Bandung Raya - Soreang, PKB Jabar Targetkan Menang di 5 Daerah, Kabupaten Bandung Salah Satunya, PKB Jabar,Pilkada Serentak 2020

Logo PKB. (Istimewa)

CILEUNYI, AYOBANDUNGM.COM -- DPW PKB Jawa Barat menargetkan kemenangan di 5 Daerah yang menggelat Pilkada 2020, Kabupaten Bandung merupakan salah satunya.

Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda mengatakan, dari 8 Kota Kabupaten di Jawa Barat, PKB mengusung 7 kader internal, sehingga kemenangan menjadi salah target di hampir semua daerah.

"Kami dari 8 derah Pilkada, 7 daerah kader sendiri, hanya Kota Depok (bukan mengusung kader PKB)," tutur Syaiful Huda di Cileunyi, Jumat (18/9/2020).

Dari 7 Kabupaten yang menggenal Pilkada, Huda mengatakan pihaknya menargetkan kemenangan di 5 kota Kabupaten.

"Salah satunya (target kemenangan) di Kabupaten Bandung," katanya.

Jika melihat peta politik terakhir, Huda berkeyakinan calon bupati Kabupaten Bandung yang diusung PKB akan meraih kemenangan.

Keyakinan tersebut merupakan hasil kalkulasi yang rasional. Dipaparkan Huda, dalam dua pemilu terakhir, raihan suara PKB di Kabupaten Bandung memiliki tren naik.

Disamping itu, partai koalisi yakni Demokrat, NasDem dan PKS juga memiliki tren naik jika dibandingkan dengan pemilu sebelumnya.

"Tren naik ini berharap bisa berdampak dalam Pilkada. Dengan koalisi besar juga insya Allah bisa menang," tutupnya.
 

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers