web analytics
  

Pelatih Persib Ungkap Alasan Gelar Latihan di Stadion Arcamanik

Jumat, 18 September 2020 18:05 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Pelatih Persib Ungkap Alasan Gelar Latihan di Stadion Arcamanik, Stadion Arcamanik,Persib Latihan,Jadwal Liga 1 2020,Pelatih Persib Bandung Robert Alberts

Ilustrasi pemain Persib latihan di Stadion Arcamanik. (Ayobandung.com/Eneng Reni Nuraisyah Jamil)

ARCAMANIK, AYOBANDUNG.COM -- Sesi latihan rutin Persib Bandung, Jumat (18/9/2020) digelar di tempat berbeda. Sejak kembali memulai sesi latihan kolektif pada 10 Agustus lalu, skuat Maung Bandung biasanya selalu berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Namun pada sesi latihan kali ini, Persib memilih menggunakan Stadion SPOrT Jabar, Arcamanik. Supardi cs memiliki alasan tersendiri kenapa memilih Stadion tersebut sebagai Stadion pengganti untuk sesi latihan.

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengatakan, perubahan tempat latihan kali ini sebagai upaya untuk melindungi kualitas rumput Stadion GBLA. Untuk diketahui, stadion berkapasitas 38.000 kursi itu akan digunakan sebagai markas Persib di lanjutan Liga 1 2020.

"Kami sudah harus mulai menyelamatkan lapangan GBLA, karena hanya itu lapangan yang bisa kami gunakan untuk berlatih," kata Robert usai sesi latihan.

Robert menuturkan, Stadion SPOrT Jabar, Arcamanik sempat ditutup lantaran tingginya kasus Covid-19 di wilayah tersebut. Namun sejak Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) stadion tersebut  kembali dibuka dengan syarat menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Di sisi lain, pelatih asal Belanda itu menilai, kualitas rumput Stadion SPOrT Jabar, Arcamanik masih cukup layak untuk digunakan berlatih dengan program latihan ringan.

Namun, Robert mengakui, untuk sesi latihan taktikal, gim internal, hingga uji coba, dirinya tak akan memaksakan menggunakan stadion tersebut.

"Untuk latihan ringan seperti hari ini kami bisa memaksimalkannya. Tapi jika kami berlatih spesifik, kualitas (stadion) Arcamanik masih belum cukup. Tetapi karena hari ini hanya latihan ringan, kami memakai beberapa titik saja di area lapangan yang layak digunakan," ujarnya.

Editor: Fira Nursyabani

artikel terkait

dewanpers