web analytics
  

Cara Ubah dan Atur Ulang Password Instagram

Jumat, 18 September 2020 10:29 WIB
Bisnis - Gadget, Cara Ubah dan Atur Ulang Password Instagram, Cara ubah password Instagram,Cara atur password Instagram,fitur baru Instagram,Password Instagram,Kata sandi instagram,ubah kata sandi instagram

[Ilustrasi] Instagram. (Wokandapix/Pixabay )

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Kata sandi atau password merupakan elemen penting dalam suatu akun, mulai dari perbankan hingga media sosial, termasuk Instagram yang kini hampir digunakan oleh seluruh orang di dunia.

Sebagai platform jejaring sosial yang menghubungkan orang lain dan berbagi kenangan, tentu Anda tidak ingin kehilangan akun dan harus melindunginya dengan keamanan kuat, sehingga tidak disusupi pelaku kejahatan siber.

Pengguna dapat dengan mudah mengubah dan mengatur ulang kata sandi Instagram, baik melalui situs atau aplikasi resmi. Dilansir dari Android Authority, Jumat (18/9/2020), berikut cara mengubah dan mengatur ulang kata sandi Instagram:

1. Cara mengubah kata sandi Instagram melalui situs

Pertama, Anda harus mengakses situs web di www.instagram.com dan login ke akun pengguna.

Setelahnya, klik avatar atau profil pengguna di kanan atas layar > klik Edit Profile > Change Password.

Masukkan kata sandi lama satu kali, lalu kata sandi baru dua kali pada kolom berbeda yang disediakan. Kata sandi baru secara otomatis telah diubah.

2. Cara mengubah kata sandi Instagram melalui aplikasi

Proses mengubah kata sandi Instagram di aplikasi sedikit berbeda. Pertama, login ke akun Instagram di aplikasi > pilih avatar atau profil di kanan bawah untuk membuka tampilan secara keseluruhan.

Ketuk pada ikon menu di kanan atas atau geser ke kanan untuk membuka menu lanjutan > klik menu Settings di bagian bawah > pilih opsi Security > lalu klik Password.

Kemudian, masukkan kata sandi lama pengguna sekali, lalu kata sandi baru dua kali pada kolom berbeda yang tertera. Kata sandi pengguna secara otomatis akan berubah.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Fira Nursyabani
dewanpers