web analytics
  

MUI Cianjur Punya Gedung Baru, Untuk Mempererat Ulama dan Umaro

Jumat, 18 September 2020 20:35 WIB Muhammad Ikhsan
Umum - Regional, MUI Cianjur Punya Gedung Baru, Untuk Mempererat Ulama dan Umaro, MUI Cianjur

Plt Bupati Cianjur H Herman Suherman saat meresmikan gedung kantor MUI Cianjur di Jalan Imun Sulaiman, Jumat (18/9/2020). (Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Pemkab Cianjur memberikan fasilitas berupa gedung kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Cianjur, harapannya bisa dijadikan lebih mempererat sinergitas antara ulama dengan umaro.

Harapan itu disampaikan Plt Bupati Cianjur H Herman Suherman saat meresmikan gedung kantor MUI Cianjur di Jalan Imun Sulaiman, Jumat (18/9/2020).

“Ada soliditas dan semakin giat antara ulama dengan umaro dalam membangun Kabupaten Cianjur yang lebih baik, meski pembangunannya belum selesai karena direncanakan berlantai tiga,” terang Herman Suherman dalam sambutannya.

Ketua MUI Kabupaten Cianjur, KH Abdul Halim mengatakan sangat bersyukur gedung MUI Kabupaten Cianjur bisa digunakan walau belum selesai.

"Pertama tama saya sampaikan syukur alhamdulillah bahwa gedung sudah bisa digunakan walaupun belum selesai, artinya baru bisa digunakan lantai pertama. Memang ini sudah direncanakan, sudah diusulkan terkait penyelesaian lantai dua," katanya.

KH Abdul Halim yang biasa disapa Ajengan Elim menuturkan, berbicara masalah program, ada atau tidak ada bangunan tetap MUI mengacu kepada program yang harus dilaksnakan dari mulai pimpinan level tingkat kecamatan hingga desa.

"Artinya sebagaimana dimaklumi MUI ini adalah wadah umat islam jadi semua ormas islam ada di sini (MUI). MUI bukan atasannya NU, atasanya Persis, dan atasannya Muhammadiyah, tapi komunitas itu semua bergabung di MUI dalam wadah Majelis Ulama dalam upaya silaturahim yang bersama-sama bisa sharing membina umat. Inikah yang saya rasakan hikmah dengan MUI ini, semua komunitas umat islam ada di sini (MUI) dan kita bisa shering bagaimana membina umat," tandasnya.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers