web analytics
  

Update Corona Cimahi 18 September, 6 Kasus Positif Baru

Jumat, 18 September 2020 19:02 WIB Redaksi AyoBandung.Com
Bandung Raya - Cimahi, Update Corona Cimahi 18 September, 6 Kasus Positif Baru, Update Corona Cimahi,Update Covid-19 Cimahi,Corona Cimahi

Imbauan menggunakan masker (https://covid19.cimahikota.go.id/)

CIHAMI, AYOBANDUNG.COM -- Jumlah akumulatif kasus positif virus corona atau Covid-19 di Kota Cimahi per 17 September 2020 siang tercatat sebanyak 278 kasus, atau bertambah 6 kasus baru dibandingkan jumlah tercatat sehari sebelumnya. Angka ini terdiri dari 57 kasus aktif, 214 kasus sembuh, serta 7 kasus meninggal.

Merujuk situs https://covid-19.cimahikota.go.id/, diketahui, tingkat persentase kesembuhan Covid-19 di Kota Cimahi saat ini mencapai 76,98 persen, bertambah dari angka yang tercatat sehari sebelumnya sebanyak 73,16 persen.

Diketahui Cibeureum dan Cibabat menjadi dua kelurahan dengan jumlah kasus positif aktif terbanyak, yakni 11 kasus. Juga diketahui, Cigugur Tengah merupakan satu-satunya kelurahan dengan nol kasus positif aktif. Kelurahan Karangmekar, yang sehari sebelumnya bebas kasus positif, saat ini ditemukan 1 kasus positif aktif.

Dari jumlah suspek di Kota Cimahi, diketahi jumlah akumulatif sebanyak 1259 kasus. Sebanyak 63 orang saat ini masih menjalani perawatan. Untuk kasus kontak erat, tercatat total 8.333 kasus dengan 390 kasus di antaranya saat ini sedang menjalani masa isolasi.

Diberitakan sebelumnya, awal pekan ini Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi  memberlakukan pembatasan sosial berskala mikro (PSBM) karena masuk zona merah penyebaran covid-19. Sejumlah pembatasan jam operasional akan diberlakuka di sektor industri dan ekonomi lainnya.

"Kalau PSBM, harus semua terintegrasi. Minimal Bandung Raya. Misalnya Cimahi diperketat, Lembang longgarkan, orang sini bisa main ke sana. Minimal Bandung Raya sepakat sepemikiran PSBM. Kalau PSBB kembali, kita akui masih berat," ujar Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna Senin (14/9) malam. 

Editor: Tri Joko Her Riadi
dewanpers