web analytics
  

Kasus Covid-19 Bekasi Masih Didominasi Klaster Keluarga

Jumat, 18 September 2020 17:13 WIB Firda Puri Agustine
Umum - Regional, Kasus Covid-19 Bekasi Masih Didominasi Klaster Keluarga, Corona Bekasi,kluster corona bekasi,Klaster Covid-19,klaster keluarga bekasi,covid-19 bekasi

Ilustrasi rapid test Covid-19. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

BEKASI, AYOBANDUNG.COM -- Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kota Bekasi memberikan data terbaru mengenai sebaran Covid-19 di wilayah ini.

Berdasarkan data resmi di corona.bekasikota.go.id, Jumat (18/9/2020), sebanyak 129 orang terkonfirmasi positif. Ada penambahan 65 kasus jika dibandingkan hari kemarin menjadi total 1.429 kasus.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bekasi sekaligus Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, penambahan kasus tersebut masih didominasi oleh klaster keluarga.

“Ya, paling banyak memang dari klaster keluarga dan jadi klaster tertinggi di Bekasi,” kata pria yang akrab disapa Pepen itu saat dikonfirmasi, Jumat (18/9/2020).

Peningkatan klaster keluarga, lanjut dia, berdampak pada kecamatan dan kelurahan di seluruh Kota Bekasi. Hal ini disebabkan adanya mobilitas tinggi di antara keluarga yang satu dengan yang lain.

“Klaster keluarga ini kebanyakan karena mengunjungi keluarga satu sama lain. Seolah-olah pada saat tatanan baru menganggap tidak ada lagi virus, padahal virusnya masih ada,” ujarnya.

Sebanyak 129 warga positif Covid-19 tersebut tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Kota Bekasi dengan rincian terbanyak di Kecamatan Bekasi Utara berjumlah 24 orang, disusul Bekasi Selatan 17 orang, dan Bekasi Barat 16 orang. 

Editor: Fira Nursyabani
dewanpers