web analytics
  

Gagal Duel Kontra Tira, Persib Gelar 2 Uji Coba Pengganti

Jumat, 18 September 2020 16:29 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Gagal Duel Kontra Tira, Persib Gelar 2 Uji Coba Pengganti, Persib Bandung,Pertandingan Uji Coba

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Irfan Al-Faritsi)

ARCAMANIK, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung bersiap menggelar dua partai uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (19/9/2020). Partai uji coba ini sebagai langkah persiapan skuat Maung Bandung menghadapi lanjutan Liga 1 2020 pada 1 Oktober.

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts menyampaikan, dalam partai persahabatan kali ini skuat Maung Bandung akan menghadapi 2 tim peserta Liga 3, Mandala dan Bandung United. Robert mengatakan, 2 tim tersebut disiapkan untuk membuat seluruh penggawa Maung Bandung mendapatkan kesempatan bermain.

"Besok kami akan memainkan 2 pertandingan. Pertama di jam 13.00 WIB akan bermain melawan tim divisi 3, Mandala. Lalu pada pukul 15.00 WIB menghadapi Bandung United. Jadi semuanya mendapat kesempatan bermain selama 90 menit dan itu adalah prioritas," kata Robert usai memimpin latihan di Stadion Arcamanik, Jumat (18/9/2020).

Robert mengakui, partai uji coba tersebut sebagai laga penggangi skuat Pangeran Biru usai gagal beruji coba menghadapi Tira Persikabo di Bogor.

Pelatih asal Belanda itu menuturkan, sejatinya, Persib bisa tetap berangkat ke Bogor lantaran telah mengantongi hasil nonreaktif Covid-19 melalui rapid test. Hanya saja, stadion yang bisa digunakan di Bogor tak sesuai standar persyaratan uji coba.

"Sayangnya kami batal pergi ke Bogor karena tidak diizinkan dan hanya bisa bermain di lapangan latihan yang kualitasnya mirip dengan stadion Arcamanik. Kami sudah mengeceknya, jadi kami tidak bisa mengambil risiko dengan pergi ke sana," katanya.

Karenanya, Robert dan tim asuhannya tetap menyambut antusias 2 partai uji coba pengganti untuk pekan ini. Persib pun tak masalah bila tim yang dihadapinya berbeda level dan tak sesuai rencana awal. 

Persib, kata Robert, akan tetap memaksimalkan kesempatan yang ada. Pasalnya, target utama skuat Pangeran Biru dalam uji coba nanti adalah menguji sejauh mana kekuatan fisik para pemain.

"Bagus kami bisa memainkan 2 pertandingan meski sayangnya bukan melawan tim yang levelnya sesuai dengan yang kami cari. Tapi setidaknya bagus bisa bermain selama 90 menit dan kami juga mempersiapkan 2 tim untuk menghadapi mereka," ujarnya.
 

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers