web analytics
  

Layanan Rapid Test Resmi Dibuka di Stasiun Kiaracondong

Jumat, 18 September 2020 14:12 WIB
Bandung Raya - Bandung, Layanan Rapid Test Resmi Dibuka di Stasiun Kiaracondong, Rapid test Stasiun Kiaracondong,Harga rapid test Stasiun Kiaracondong,Waktu rapid test Stasiun Kiaracondong,Rapid test Stasiun Bandung

Ilustrasi rapid test Covid-19. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

KIARACONDONG, AYOBANDUNG.COM -- Sebagai bentuk pelayanan untuk memberikan kemudahan bagi para pelanggan, PT KAI Daop 2 Bandung membuka layanan rapid test atau tes cepat di Stasiun Kiaracondong.

Fasilitas pemeriksaan tes cepat di Stasiun Kiaracondong mulai dilaksanakan pada 17 September 2020, dengan jam pelayanan mulai pukul 08.00 hingga pukul 17.00 WIB.

“Kabar gembira untuk masyarakat yang akan menggunakan kereta api jarak jauh, kini layanan pemeriksaan tes cepat dibuka di Stasiun Kiaracondong, setelah sebelumnya hanya tersedia di Stasiun Bandung. Adapun syarat mengikuti tes cepat di stasiun tetap sama yakni sudah mempunyai kode booking dan tarifnya Rp85.000,” ujar Manager Humas PT KAI Daop 2 Noxy Citrea, Jumat (18/9/2020).

Sebelumnya, PT KAI telah menyediakan layanan tes cepat di Stasiun Bandung mulai 30 Juli 2020. Noxy menyampaikan, layanan tes cepat selama ini diminati calon penumpang kereta api.

Dari 30 Juli sampai dengan 17 September 2020, tercatat sebanyak 11.611 calon penumpang yang melaksanakan pemeriksaan tes cepat di Stasiun Bandung.

"Sedangkan di Stasiun Kiaracondong pada hari perdana kemarin tercatat sebanyak 50 calon penumpang yang memanfaatkan adanya fasilitas tes cepat terjangkau ini," kata dia.

PT KAI, kata dia, tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti membawa surat keterangan bebas Covid-19, wajib menggunakan masker, bersuhu tubuh tidak lebih dari 37,3 derajat celcius dan dalam kondisi yang sehat.

Noxy mengimbau, agar calon penumpang melaksanakan pemeriksaan tes cepat sehari sebelum keberangkatan.

"Semoga upaya yang dilakukan PT KAI dalam pencegahan penyebaran Covid-19 dengan layanan tes cepat ini, dapat menciptakan rasa aman bagi pelanggan KA dalam melaksanakan perjalanan yang sehat, selamat, dan nyaman sampai tujuan,” kata Noxy.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Fira Nursyabani
dewanpers