web analytics
  

Liga Utama Inggris, Legenda Liverpool Yakin Thiago Alcantara Bakal Bersinar

Jumat, 18 September 2020 07:49 WIB
Olahraga - Sepak Bola, Liga Utama Inggris, Legenda Liverpool Yakin Thiago Alcantara Bakal Bersinar, Liga Utama Inggris,Liga Utama Inggris 2020,Thiago Alcantara ke Liverpool,Liverpool

Thiago Alcantara resmi bergabung dengan Liverpool. (Liverpool FC)

LIVERPOOL, AYOBANDUNG.COM -- Liverpool akhirnya mendapatkan Thiago Alcantara. Kubu the Reds belum mengumumkan transfer ini secara resmi.

Namun, pemberitaan kedatangan gelandang tim nasional Spanyol ke Stadion Anfield, terdengar di mana-mana. Pelatih Bayern Muenchen, Hans-Dieter Flick, bahkan sudah mengucapkan salam perpisahan untuk eks anak asuhnya itu.

Demi mendapatkan Thigo, Liverpool menyerahkan 20 juta poundsterling pada Muenchen. Masih ada tambahan lima juta poundsterling dalam bentuk bonus.

Legenda hidup the Reds, Jamie Carragher, optimistis jebolan akademi Barcelona itu menjadi tambahan yang bagus untuk eks klubnya. Secara khusus di lini tengah.

"Mereka memiliki lima atau enam pemain di tengah dengan gaya bermain yang mirip. Thiago akan menjadi sesuatu yang berbeda. Dia lebih sedikit dari sisi energi tetapi unggul dalam hal teknis," kata sosok yang kini menjadi pundit sepak bola itu dikutip dari Metro.co.uk, Jumat (18/9).

Dengan demikian, suasana kompetitif terasa di area gelandang the Kop. Belakangan, Georginio Wijnaldum menjadi sorotan. Ia terus dikaitkan dengan Barcelona.

Pelatih anyar El Barca, Ronald Koeman, ingin menjadikan Wijnaldum bagian dari rencananya. Koeman sangat mengenal pesepak bola yang pada November 2020, berusia 30 tahun itu. Keduanya pernah bekerja sama di tim nasional Belanda.

The Reds menetapkan harga jual Wijnaldum sekitar 30 juta poundsterling. Sang gelandang memiliki satu tahun tersisa di Stadion Anfield.

Nampaknya Juergen Klopp masih ingin menahan eks Newcastle United itu. Pada laga kontra Leeds United, Klopp menurunkan Wijnaldum sejak awal.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Andres Fatubun

artikel terkait

dewanpers