web analytics
  

Sambut HUT ke-3, Ayo Berburu Tiket Promo di Orchid Forest Cikole

Kamis, 17 September 2020 20:41 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Gaya Hidup - Wisata, Sambut HUT ke-3, Ayo Berburu Tiket Promo di Orchid Forest Cikole, Orchid Forest Cikole,wisata alam

Orchid Forest Cikole. (Eneng Reni)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Bertepatan dengan ulang tahun ke-3 yang jatuh pada 19 September 2020, destinasi wisata alam, Orchid Forest Cikole memberikan promo tiket masuk beli 3 gratis 1 bagi seluruh pengunjung reguler. Promo ini berlaku selama tiga hari dari 18, 19, dan 20 September 2020. 

CEO Orchid Forest Cikole, Barry Akbar menyampaikan, sejak pertama beroperasi dan berdiri sejak 2017, Orchid Forest Cikole memiliki semangat untuk terus berinovasi agar wahana dan spot baru dapat terus dinikmati oleh para pengunjungnya. Sebagai destinasi favorit di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Orchid Forest Cikole menyuguhkan berbagai wahana-wahana khas selama 3 tahun berdiri.

"Selama ini pengunjung bisa menikmati pemandangan hutan pinus yang teduh mengelilingi seluruh area dari Orchid Forest Cikole sampai berfoto ria di spot khas Orchid Forest Cikole seperti Terrace Paphio, Wood Bridge, Bulbo Tunnel, dan puluhan spot indah lainnya," kata Barry melalui keterangan resminya, Kamis (17/9/2020).

Barry mengatakan, Orchid Forest Cikole memberikan pengunjung beragam aktivitas untuk merasakan bermacam petualangan seru di alam. Dari mulai berkuda di area Horse Ranch, bersantai dengan beragam set piknik di area piknik Orchid Forest Cikole, hingga menerjang adrenalin dengan bermain wahana flying fox sambil  melewati pepohonan. 

Barry juga menyebut, Orchid Forest Cikole dihadirkan untuk seluruh usia dan juga kalangan, termasuk anak-anak. Buktinya, banyak wahana yang ramah anak tersedia agar anak-anak dapat bermain dengan gembira dan juga aman seperti Orchid Castle. 

"Di wahana ini anak-anak dapat mencoba bermacam permainan anak-anak. Ada juga Rabbit Forest, wahana yang membuat anak-anak dapat bermain dan berinteraksi langsung dengan kelinci, hingga wahana Putt Putt Golf yang sangat menyenangkan untuk bermain mini golf bersama keluarga," katanya.

Pada ulang tahun ketiga ini, Barry mengaku, Orchid Forest Cikole terus berupaya untuk merepresentasikan predikatnya sebagai Best Nomadic Tourism versi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia pada tahun 2019.

"Sebagai destinasi pariwisata dan juga salah satu penangkaran Anggrek terbesar Indonesia, Orchid Forest Cikole merayakan 3 tahun berdirinya dengan bangga mempersembahkan kekayaan bunga anggrek kepada seluruh pengunjung Orchid Forest Cikole sebagai salah satu kekayaan Indonesia," kata Barry.

Sebagai taman anggrek terluas di Indonesia, Barry mengungkapkan, Orchid Forest Cikole memiliki lebih dari 150 jenis bunga anggrek yang tidak hanya berasal dari Indonesia namun juga berasal dari mancanegara, seperti Argentina, Venezuela, Peru, Filipina, dan Amerika serikat. 

"Kami memiliki bermacam koleksi tanaman Anggrek langka seperti anggrek hitam (Coelogy pandurata) hingga anggrek kantong semar (Paphopedilum glaucophyllum) yang seluruh koleksinya dapat dilihat langsung di dalam wahana Orchid House," ungkapnya.

Barry menambahkan, untuk berwisata di Orchid Forest Cikole, pengunjung cukup membayar harga tiket masuk sebesar Rp40.000/orang. Selain itu, pengunjung akan mendapatkan masker Orchid Forest Cikole Special Edition secara gratis selagi menjaga ketertiban dan keamanan selama pandemi Covid-19. 

"Dengan mengusung konsep berwisata yang aman dan menyenangkan, kami memastikan masker yang diberikan sudah sesuai standar keamanan untuk masker dan juga memastikan protokol seperti hand washing station, shower disinfectant dijalankan agar seluruh pengunjung bisa tenang berkunjung ke Orchid Forest Cikole," ujarnya.

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers