web analytics
  

5 Jalan di Kota Bandung Buka-Tutup, Catat Waktunya!

Kamis, 17 September 2020 19:13 WIB Fichri Hakiim
Bandung Raya - Bandung, 5 Jalan di Kota Bandung Buka-Tutup, Catat Waktunya!, Buka-Tutup,Polrestabes Bandung,Jalan di Kota Bandung

Sistem Buka-Tutup. (Istimewa)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Petugas kepolisian akan menutup sejumlah ruas jalan di Kota Bandung pada pagi dan malam hari mulai Jumat (18/9/2020) besok.

Kasatlantas Polrestabes Bandung, Kompol M. Rano Hadiyanto, mengatakan sejumlah ruas jalan yang akan ditutup pada pagi dan malam hari diantaranya, Jalan Asia Afrika-Tamblong, kemudian Jalan Otista-Suniaraja, lalu Jalan Purnawarman-Martadinata, serta Jalan Merdeka-Riau, dan Jalan Merdeka-Aceh.

"Besok akan langsung dirilis di halaman parkir Grand Hotel Preanger oleh Pak Kapolres dan Walikota," ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (19/9/2020).

Rano menjelaskan, penutupan di pagi hari akan dilakukan mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB. Sementara itu, penutupan di malam hari akan dimulai pukul 22.00 WIB hingga pukul 06.00 WIB.

Tujuan penutupan jalan tersebut, lanjut Rano, untuk mengingatkan kembali kepada warga bahwa Virus Covid-19 itu masih ada. Rano juga mengimbau agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Upaya yang dilakukan oleh kami secara tim yaitu menutup ruas jalan mulai pukul 09.00 WIB sampai 11.00 WIB siang. Lalu untuk malam hari dari pukul 22.00 WIB sampai 06.00 WIB," jelasnya.

Nantinya, petugas akan berjaga sejak pukul 21.00 WIB. "Ya, kami masih memberikan kesempatan kepada warga untuk memberikan akses pulang dari tempat kerja masing-masing," kata Rano.

Penutupan jalan tersebut bersifat fleksibel. Warga yang berkerja di wilayah jalan yang ditutup, dapat melewatinya dengan menunjukan identitas diri kepada petugas yang berjaga. "Penutupan di pagi hari pun hanya 2 jam saja," tuturnya.

Pelaksanaan buka tutup jalan ini akan berlangsung selama 14 hari. Sejumlah ruas jalan di Kota Bandung tersebut diplih karena merupakan jalan pusat kota yang sering dilalui oleh warga.

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers