web analytics
  

Kiper Senior Persib Tanggapi Bergabungnya 4 Pemain U-20

Kamis, 17 September 2020 17:46 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Kiper Senior Persib Tanggapi Bergabungnya 4 Pemain U-20, I Made Wirawan,Kiper Persib I Made Wirawan,Kiper Persib Bandung I Made Wirawan,Persib U-20

Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Empat pemain U-20 Persib dipastikan promosi ke tim senior. Mereka adalah Ardi Maulana, Kakang Rudianto, Ravil Shandyka Putra, dan Saiful. Dalam waktu dekat, mereka akan diikat kontrak berdurasi satu musim bersama Persib.

Penjaga gawang senior Persib, I Made Wirawan menilai, kemampuan keempat pemain muda itu cukup baik dalam latihan. Made juga melihat, 4 pemain binaan Diklat Persib memiliki potensi yang luar biasa untuk bersinar sebagai pemain andalan tim di masa depan.

Terbukti, dari uji coba dan gim internal, empat pemain ini selalu menunjukan kemampuannya. Bahkan satu di antaranya berhasil menciptakan gol jarak jauh yang indah dalam gim internal beberapa waktu lalu.

"Wah, ini pemain muda cukup menjanjikan ya. Saya lihat dari beberapa kali latihan, uji coba, terus gim internal saya lihat mereka gak ada masalah," kata Made.

Meski begitu, penjaga gawang bernomor punggung 78 itu menilai, keempatnya masih memiliki kesempatan besar untuk berkembang menjadi pemain andal.

Made hanya berpesan agar 4 pemain U-20 ini harus terus mengasah mental saat bergabung di level senior. Pasalnya, mental yang kokoh menjadi modal mereka untuk bisa menghadapi tekanan di lapangan maupun persaingan di tim senior.

"Tinggal bagaimana mereka menjaga mental mereka untuk lebih kuat lagi untuk bisa bergabung di senior karena masih baru, tetap disiplin intinya," ujarnya.

Editor: Fira Nursyabani
dewanpers