web analytics
  

Diduga Peras Camat, Panwascam Sukaluyu Cianjur Terancam Diberhentikan

Kamis, 17 September 2020 13:16 WIB Muhammad Ikhsan
Umum - Regional, Diduga Peras Camat, Panwascam Sukaluyu Cianjur Terancam Diberhentikan, pemerasan Camat Sukaluyu,pemerasan panwascam Sukaluyu,Berita Tasikmalaya,Pelanggaran pemilu Tasikmalaya

Ketua Bawaslu Cianjur Usep Agus Zawari saat meggelar jumpa pers di kantornya, Kamis (17/9/2020). (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Seorang oknum anggota Panwaslu Kecamatan Sukaluyu terancam diberhentikan jika terbukti melakukan pemerasan terhadap Camat Sukaluyu. Anggota tersebut dinilai telah melanggar kode etik yang berlaku.

“Kalau memang terbukti melanggar kode etik, menurut peraturan Bawaslu bisa dikenakan sanksi diberhentikan atau hanya diberi peringatan saja,” ujar Ketua Bawaslu Kabupaten Cianjur Usep Agus Zawari pada saat jumpa pers di Kantor Bawaslu, Kamis (17/9/2020). 

Ancaman sanksi itu tidak lepas dari hasil rapat pleno terkait temuan dugaan pemerasan tersebut. Dugaan pelanggaran kode etik yang dilakukan oknum Panwascam Sukaluyu itu adalah meminta sejumlah uang kepada Camat Sukaluyu.

"Kami menyatakan telah terjadi pelanggaran kode etik, selama 14 hari ke depan hal ini akan dikaji dan dilakukan proses klarifikasi kepada kedua belah pihak," ujarnya.

Usep mengatakan, selama dua pekan ke depan yang dibahas adalah dugaan pelanggaran kode etik tim penyelenggara pemilu di Kecamatan Sukaluyu.

Kordiv Penanganan Pelanggaran Bawaslu Cianjur, Tatang Sumarna mengatakan, pihaknya baru akan melakukan klarifikasi apakah ada atau tidak pelanggaran yang dilakukan oleh camat setelah dilakukan klarifikasi terhadap Panwascam Sukaluyu.

Editor: Fira Nursyabani
dewanpers