web analytics
  

Kabupaten Tasik Zona Oranye Corona, Klaster Keluarga Muncul

Kamis, 17 September 2020 12:49 WIB Irpan Wahab Muslim
Umum - Regional, Kabupaten Tasik Zona Oranye Corona, Klaster Keluarga Muncul, Klaster Corona,Kabupaten Tasikmalaya,Virus Corona

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya Heru Suharto. (Ayotasik.com/Irpan Wahab)

SINGAPARNA, AYOBANDUNG.COM -- Virus corona yang cepat menyebar memunculkan klaster keluarga di Kabupaten Tasikmalaya. Klaster keluarga ini muncul setelah adanya siswa SD dan ibunya, warga Kecamatan Singaparna, terkonfirmasi positif Covid-19 hasil swab test PCR tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya Heru Suharto menjelaskan, pasien Ibu dan anak terkonfirmasi positif Covid-19 asal Singaparna ini mempunyai riwayat perjalanan dari Bogor.

"Kita kedatangan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang mempunyai riwayat perjalanan dari Bogor, "kata Heru, Kamis (17/9/2020).

Heru mengatakan, kluster keluarga penyebaran Covid-19 ini harus diketahui dan diwaspadai oleh masyarakat. Karena kontak erat yang sangat dekat adalah lingkungan keluarga.

Orang tua, ayah, ibu dan anak, dinilai sangat rentan terjangkit virus corona karena kontak erat.

"Kami harapkan untuk klaster keluarga diperhatikan lagi. Terapkan protokol kesehatan, gunakan masker dan mencuci tangan," kata Heru.

Akibat terus meningkatnya grafik kasus Covid-19, status Kabupaten Tasikmalaya meningkat dari kuning menjadi oranye.

"Kita akan lebih gencar lagi melaksanakan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat. AKB kita perketat," kata Heru.

Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya cukup mengkhawatirkan. Hingga kini, jumlah penderita virus corona mencapai 50 orang. Sebanyak 41 sudah dinyatakan sembuh, 7 orang dalam fase isolasi atau dalam perawatan, dan 2 orang meninggal dunia.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers