web analytics
  

Polres Cimahi Libatkan Badut Berkostum Polisi saat Razia

Kamis, 17 September 2020 10:08 WIB Tri Junari
Bandung Raya - Cimahi, Polres Cimahi Libatkan Badut Berkostum Polisi saat Razia, Badut polisi,operasi yustisi,razia polisi,Cimahi Zona Merah Corona

Polres Cimahi melibatkan badut berkostum polisi untuk menyita perhatian masyarakat saat melakukan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan pencegahan corona, Kamis (17/9/2020). (Ayobandung.com/Tri Junari)

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM -- Polres Cimahi melibatkan badut berkostum polisi untuk menyita perhatian masyarakat saat melakukan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan pencegahan corona.

Badut ini diharapkan menjadi duta kampanye untuk menggugah kesadaran masyarakat menggunakan masker sesuai arahan pemerintah.

"Saat ini kita masih melakukan sangsi teguran, pendataan KTP kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan," Kata Kapolres Cimahi AKBP Yoris Maulana Marzuki, Kamis (17/9/2020).

Penggunaan badut berkostum polisi ini bertujuan agar masyarakat tidak takut ketika terjaring razia oleh petugas.

Apalagi saat ini, Kota Cimahi masuk dalam zona merah setelah beberapa masyarakat positif Covid-19. Masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker langsung diberhentikan, diberi imbauan, selanjutnya diberi masker.

"Sejauh ini masyarakat yang terjaring razia tidak melakukan perlawanan. Namun apabila ada masyarakat atau pengendara yang melakukan perlawanan maka akan dikenakan sanksi pidana," katanya.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers