web analytics
  

Liga Utama Inggris,Van de Beek Tak Sabar Lakoni Debut bersama Manchester United

Kamis, 17 September 2020 09:41 WIB
Olahraga - Sepak Bola, Liga Utama Inggris,Van de Beek Tak Sabar Lakoni Debut bersama Manchester United , Liga Utama Inggris,Liga Utama Inggris 2020,Manchester United (MU),Donny van de Beek,#Manchesterunited

Rekrutan anyar Manchester United (MU), Donny van de Beek (MUFC)

MANCHESTER, AYOBANDUNG.COM -- Rekrutan anyar Manchester United (MU), Donny van de Beek, menyatakan, sangat menantikan kesempatan untuk merumput di Stadion Old Trafford. Ia ingin segera melakoni laga debutnya di pentas Liga Primer Inggris.

Kesempatan ini agaknya segera didapatkan Van de Beek, tepatnya kala United menerima lawatan Crystal Palace pada pekan kedua Liga Primer Inggris, Sabtu (19/9) malam WIB.

Resmi direkrut dari Ajax Amsterdam pada akhir bulan lalu, gelandang asal Belanda itu sebenarnya telah melakoni laga debutnya bersama skuat Iblis Merah. Van de Beek sempat merumput kala United menghadapi Aston Vila di laga uji coba pra-musim, akhir pekan lalu.

Meski belum genap dua bulan menjadi penggawa United, tapi Van de Beek merasa sudah betah di Old Trafford. Kondisi ini, kata Van de Beek, cukup membantu dirinya dalam meningkatkan kepercayaan diri saat berada di atas lapangan.

''Semua orang di klub ini telah membantu saya dan berharap, saya merasa nyaman selayaknya di rumah. Hal ini sangat bagus buat saya dan meningkatkan kepercayaan diri saya. Tim ini sudah seperti keluarga dan saya sudah merasakannya sejak detik pertama saya ada di tim ini,'' ujar Van de Beek seperti dilansir laman resmi klub, Kamis (17/9).

Gelandang berusia 23 tahun itu pun cukup antusias segera bekerja sama dengan rekan setimnya yang baru. Terlebih, dari segi usia, sebagian besar penggawa United merupakan pemain muda dan memiliki rentang usia tidak terlalu jauh dengan jebolan akademi sepak bola Ajax tersebut, terutama di lini serang, seperti seperti Marcus Rashford, Mason Greenwood, dan Anthony Martial.

''Saya sudah tidak sabar merumput bersama mereka. Ada begitu banyak pemain muda di tim ini, yang usianya tidak jauh dari saya. Ini menjadi kesempatan besar buat saya untuk membantu tim. Selalu menyenangkan bisa bekerja sama dengan pemain muda. Saya bisa belajar dari semua orang, karena setiap pemain memiliki kualitas permainan masing-masing. Ini yang saya inginkan, dan saya harap, kami bisa meraih kesuksesan bersama.'' ujar Van de Beek.

Tidak hanya soal kesempatan bekerja sama dengan para penggawa muda United, Van de Beek juga sudah tidak sabar tampil di depan para pendukung United di Stadion Old Trafford. Menurutnya, Old Trafford merupakan stadion yang luar biasa dan memiliki sejarah yang panjang buat para pendukung United.

''Saya harap, saya bisa segera tampil di hadapan mereka di Old Trafford. Karena kehadiran mereka akan memberikan begitu banyak kekuatan buat tim ini,'' kata pemain yang memilih nomor punggung 34 di United tersebut.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Andres Fatubun
dewanpers