web analytics
  

Apple Watch Series 6 Punya Fitur Cuci Tangan, Harganya Rp 5 Jutaan

Rabu, 16 September 2020 23:10 WIB
Bisnis - Gadget, Apple Watch Series 6 Punya Fitur Cuci Tangan, Harganya Rp 5 Jutaan, Apple Watch Series 6,Cuci tangan

Apple Watch Series 6. (Apple)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Apple secara resmi memperkenalkan Apple Watch Series 6 ke publik. Dijual mulai Rp 5 jutaan, jam tangan pintar dari keluarga Apple ini menjanjikan banyak kecanggihan.

CEO Apple, Tim Cook mengungkap deretan kecanggihan Apple Watch Series 6 sebagai salah satu perangkat favorit penggemar.

Mengutip Tech Radar, saat ini, Apple Watch Series 6 menjadi varian smartwatch paling canggih dari keluarga Apple. Salah satu keunggulan perangkat ini adalah kemampuan untuk mengukur saturasi oksigen dalam darah.

Untuk menggunakan fitur ini, Apple mengadopsi sistem kardiovaskular untuk memungkinkan pengguna melakukan pengukuran kadar oksigen dalam darah secara langsung melalui pergelangan tangan.

Hal baru lainnya dari Apple Watch Series 6 ada pada desain strap perangkat ini yang tersambung secara keseluruhan. Selain itu, dari segi jeroan, Apple Watch Series 6 didukung prosesor S6 yang diadaptasi dari chip A13 Bionic.

Dengan chipset ini, Apple Watch Series 6 memiliki masa hidup baterai hingga 18 jam dan mampu mempercepat waktu pengisian daya yang hanya membutuhkan waktu 1,5 jam.

Fitur menarik yang disematkan Apple untuk Apple Watch Series 6 adalah fitur Always On Display yang jauh lebih terang jika dibandingkan dengan pendahulunya.

Hadir di tengah masa pandemi, Apple Watch Series 6 dilengkapi fitur cuci tangan yang menggunakan timer. Jadinya, akan ada notifikasi yang muncul sesuai waktu cuci tangan yang tepat.

Akhirnya diperkenalkan, Apple Watch Series 6 meluncur dalam beberapa pilihan material seperti aluminium, stainless steel dan black titanium. Jam tangan pintar ini dijual dengan harga 399 dolar AS atau setara dengan Rp 5,9 juta.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers