web analytics
  

Dramatis, Inggris Taklukkan Kolombia Lewat Adu Penalti

Rabu, 4 Juli 2018 04:32 WIB M. Naufal Hafizh
Olahraga - Sport, Dramatis, Inggris Taklukkan Kolombia Lewat Adu Penalti, Inggris vs Kolombia, Inggris ke perempatfinal, PIala Dunia 2018, drama adu penalti

Para Timnas Inggris meluapkan kegembiraan usai menang adu penalti melawan Kolombia. (dw.com) (dw.com)

RUSIA, AYOBANDUNG.COM--Secara dramatis Inggris melaju ke perempat final Piala Dunia 2018 Rusia, usai menundukkan Kolombia melalui drama adu penalti dengan skor 5-4 (1-1), di Spartak Stadium, Rabu (4/7/2018) dini hari WIB. Adu penalti terpaksa dilangsungkan, setelah kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal 2x45 menit dan perpanjangan waktu 2x15 menit.

Dalam pertandingan yang berlangsung cukup seimbang dan menarik ini, kedua tim gagal menciptakan gol di babak pertama meski memiliki beberapa peluang emas. 

Di menit ke-57, Inggris memimpi 1-0 melalui gol Harry Kane dari titik putih. Wasit Mark Geiger dari Amerika Serikat menghukum Kolombia dengan penalti setelah Carlos Sanchez melanggar Kane.

Tertinggal 0-1 membuat Kolombia mencoba bangkit. Usaha bertubi-tubi dari tim besutan Jose Pakerman ini akhirnya membuahkan hasil jelang laga usai. Adalah Yerry Mina yang sukses mengonversi tendangan pojok Cuadrado dengan tandukannya. Pertandingan pun harus dilanjutkan melalui perpanjangan waktu.

Namun, dalam 2x15 menit kedua tim gagal menambah pundi-pundi golnya. Akhirnya tiket terakhir babak perempat final harus ditentukan melalui drama adu penalti.

Dua eksekutor dari masing-masing tim sukses menjalankan tugasnya dengan baik yakni Radamel Falcao dan Juan Cuadrado. Sedangkan di kubu Inggris, Kane dan Marcus Rashford mampu menceploskan bola. Skor pun kembali imbang 3-3.

Penendang ketiga Kolombia, Luis Muriel bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Sebaliknya kubu Inggris ketar-ketir, usai tendangan Jordan Henderson digagalkan David Ospina. Kolombia unggul 4-3.

Namun, penendang keempat Kolombia Mateus Uribe gagal usai tendangannya membentur mistar gawang, sedangkan Kieran Trippier sukses mengelabui Ospina. Skor kembali imbang 4-4. 

Kolombia kembali gagal usai tendangan Carlos Bacca ditepis Jack Butland, sehingga Inggris memiliki peluang untuk memenangkan pertandingan.

Akhirnya publik Inggris bersorak setelah Eriec Dier menaklukkan Ospina. Inggris akhirnya merebut tiket ke perempat final dengan skor 5-4 (1-1).

Di perempat final, Inggris akan berhadapan dengan Swedia yang sebelumnya menang 1-0 atas Swiss.

Editor: Editor Ayobandung

artikel terkait

dewanpers