web analytics
  

Lolos Seleksi, Ardi Maulana Incar Ilmu dan Pengalaman di Persib

Rabu, 16 September 2020 18:48 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Lolos Seleksi, Ardi Maulana Incar Ilmu dan Pengalaman di Persib, Persib Bandung,Persib U-20,Ardi Maulana

Pemain Persib U-20, Ardi Maulana. (Eneng Reni)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Pemain Persib U-20, Ardi Maulana bangga ketika tahu namanya lolos seleksi tim senior. Selain Ardi, tiga rekannya, Ravil Shandyka Putra, Saiful, dan Kakang Rudianto juga lolos sebagai pemain muda baru di skuat Maung Bandung.

Pemain berposisi di sektor gelandang itu tersebut berharap, kesempatan ini bisa menjadi momen membanggakan bagi keluarga dan langkah positif untuk karier sepak bola profesionalnya.

"Ya perasaannya senang pastinya. Suatu kebanggaan buat saya dan keluarga juga udah bisa ngebanggain keluarga," kata Ardi, Rabu (16/9/2020).

Ardi dan tiga rekannya yang lain akan menandatangani kontrak kerja sama bersama Persib hingga Februari 2021 atau berakhirnya lanjutan Liga 1 2020.

Meski hanya satu musim, pemain yang akrab disapa Dudung itu tak masalah. Dudung siap menunjukkan kemampuan terbaiknya kepada staf pelatih setelah diberikan kesempatan promosi bersama skuat Pangeran Biru.

"Ya enggak masalah sih, buat Dudung sih itu kesempatan, dimainkan atau tidak itu hak pelatih. Cuma ya Dudung ingin lebih bisa berkontribusi lagi untuk tim, di setiap latihan Dudung selalu ingin menampilkan performa terbaik," katanya.

Setelah dinyatakan lolos seleksi tim senior, Dudung juga memiliki target realistis. Selain mengincar menit bermain, Dudung ingin menimba ilmu dan mencari pengalaman agar kemampuannya semakin berkembang setelah gabung bersama tim asuhan Robert Alberts.

"Target sih enggak, cuma ya Dudung proses latihan aja. Ya paling Dudung ingin lihat gaya main Persib gimana, cara main pemain tengah gimana, kayak A Aziz, A Dado gimana, jadi proses belajar," katanya.

"Sosok yang enak diajak diskusi paling A Aziz sih, sering ngobrol dan nanya ke A Aziz. Paling katanya A Aziz pede aja main, jangan takut salah," katanya.

Dudung mengakui persaingan di lini tengah Persib amat ketat. Akan tetapi dirinya tetap percaya diri. Terlebih, para senior di Persib selalu memberinya motivasi untuk selalu tampil maksimal di setiap latihan.

"Ya motivasinya pemain seniornya ngerangkul kayak A Erwin, A aziz. (Pesan) mainnya pede aja jangan ngeliat senior atau junior," ujarnya.

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers