web analytics
  

3 Cara Simpel Supaya Alis Tetap Cantik meski Tak ke Salon

Rabu, 16 September 2020 14:29 WIB
Gaya Hidup - Fashion, 3 Cara Simpel Supaya Alis Tetap Cantik meski Tak ke Salon, alis,perawatan alis,Kecantikan,Salon,perawatan kecantikan

Ketika salon belum buka saat pandemi corona, perawatan kecantikan alis bisa Anda lakukan sendiri di rumah. (Pixabay/Sofie Zbořilová)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Alis yang bagus, rapi, dan "cantik" meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Ketika salon belum buka saat pandemi corona, perawatan kecantikan alis bisa Anda lakukan sendiri di rumah.

Melansir Boldsky, ada 3 cara simpel dan mudah yang bisa dilakukan untuk merapikan alis agar penampilan semakin cantik.

1. Mencabut alis

Tidak ada salahnya mencoba cabut alis sendiri dan merapikan bentuknya. Namun, kamu harus menggunakan alat penjepit atau pinset yang tepat.

Cari pinset dengan ujung yang berbentuk miring. Pinset yang tepat dapat membantumu mengurangi rasa sakit saat mencabut alis.

Pastikan kamu tidak mencabut terlalu banyak rambut alis. Cukup rapikan bagian yang dirasa terlalu lebat atau mengganggu.

2. Gunakan sikat alis

Berikutnya, kamu bisa menggunakan sikat alis atau spoolie. Sikat ini bisa ditemukan di bagian belakang pensil alis atau maskara.

Jika kamu tidak ingin mencabut alis sendiri, kamu bisa menggunakan sikat untuk merapikannya. Mulailah dari bagian depan alis dan sikat perlahan.

Setelah alis terlihat rapi, isi bagian yang kosong dengan menggunakan pensil alis agar warnanya merata.

3. Potong bagian alis yang panjang

Terkadang, alis di bagian depan agar terlihat lebih panjang dan mengganggu. Selain mencabut alis, kamu bisa mencoba memotong bagian ujung depan.

Gunakan sikat alis untuk menyisirkan ke arah atas, kemudian potong ujung yang panjang dengan gunting. Ingat, jangan terlalu banyak memotong.

Lakukan setiap langkah ini dengan hati-hati agar kamu tidak melakukan kesalahan yang makin merusak alis.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers