web analytics
  

Liga Utama Inggris, Aubameyang Yakin Skuat Arsenal Bisa Curi Gelar dari Liverpool

Rabu, 16 September 2020 12:31 WIB
Olahraga - Sepak Bola, Liga Utama Inggris, Aubameyang Yakin Skuat Arsenal Bisa Curi Gelar dari Liverpool, Arsenal,Liga Utama Inggris,Liga Utama Inggris 2020,Pierre-Emerick Aubameyang

Kapten Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. (Arsenal FC)

LONDON, AYOBANDUNG.COM -- Kapten Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, sesumbar bahwa the Gunners memiliki skuat yang bisa menjadi penantang gelar. Hal tersebut jika mengacu kepada para penggawa yang didatangkan Arsenal. Pemain internasional Gabon itu yakin Arsenal musim ini bisa melakukan hal besar.

"Mereka datang seperti api dan inilah mengapa saya bertahan. Karena saya tahu ada yang harus kami lakukan,” kata Aubameyang dilansir dari Tribalfootball, Rabu (16/9).

Aubameyang menceritakan ulang apa yang dikatakannya beberapa bulan lalu tentang pemain yang akan didatangkan Arsenal. Waktu itu, lanjutnya, pemain terbaik akan didatangkan. "Maka dari itu, saatnya semua orang menghormati kerja keras klub ini di bursa transfer musim panas ini."

Arsenal mendatangkan Willian dari Chelsea. Pemain asal Brasil itu tampil cukup apik saat melawan Fulham dalam laga perdana Liga Primer Inggris. Pergerakannya mampu merepotkan lawan sehingga permainan pasukan Mikel Arteta semakin membahayakan di lini depan.

Secara keseluruhan, sejauh ini Arsenal telah mendatangkan sembilan pemain baru. Dani Ceballos yang kontrak peminjamannya habis musim lalu diperpanjang. Sedangkan, Willian didapatkan secara gratis bersama Gabriel Magalhaes dari Lille. Kemudian pemain baru lainnya adalah Pablo Mari, Cedric Soares, George Lewis, Tim Akinola, Salah-Eddine, dan Jonathan Dinzeyi.

Di bawah asuhan Mikel Arteta, Aubameyang dan kawan-kawan sudah mengangkat dua trofi, yaitu Piala FA dengan mengalahkan Chelsea di laga final. Terbaru, the Gunners meraih trofi Community Shield usai menekuk juara Liga Primer Inggris musim 2019/2020, Liverpool.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Andres Fatubun
dewanpers