web analytics
  

Liga Utama Spanyol, Barcelona Gagal Dapatkan Memphis Depay

Rabu, 16 September 2020 15:54 WIB
Olahraga - Sepak Bola, Liga Utama Spanyol, Barcelona Gagal Dapatkan Memphis Depay , Liga Spanyol,Jadwal Pertandingan Liga Utama Spanyol,Ronald Koeman Barcelona,sepakbola

Memphis Depay (jersey putih) (LyonFC)

KATALAN, AYOBANDUNG.COM -- Manajer Barcelona Ronald Koeman menyatakan klubnya tidak mencapai kesepakatan untuk mendatangkan penyerang Lyon Memphis Depay dan dia memperkirakan awal musim ini tanpa ada pemain baru yang masuk skuadnya.

Sehari sebelumnya Senin keluar laporan bahwa Barca sudah menyepakati bayaran 25 juta euro untuk Depay yang habis kontrak akhir musim lalu.

Namun sumber-sumber yang dekat dengan Barca berkata kepada ESPN pada klub itu saat ini sama sekali tak punya dana tunai untuk membeli pemain baru.

Presiden Lyon Jean-Michel Aulas sendiri mencuit bahwa rekannya dari Barca, Josep Maria Bartomeu, memang berkata hal yang sama kepada dia saat keduanya bercakap Minggu pekan lalu.

Koeman yang melatih Depay dalam timnas Belanda meminta Barca perlu terlebih dahulu menjual pemain sebelum mendatangkan pemain baru.

"Kami sedang bekerja ke arah musim baru dan saya kira kami akan memasukinya dengan kelompok pemain yang sama yang kami punya saat ini selama pramusim," kata Koeman kepada Fox Sports Belanda.

Depay (26) sudah diisyaratkan oleh Barca sebagai salah satu bidikannya tetapi kondisi keuangan klub sedang bermasalah karena pandemi virus corona. Itu artinya Barca harus mati-matian menjual dulu pemain-pemainnya dan menurunkan gaji mereka.

Faktanya Ivan Rakitic sudah pindah ke Sevilla FC, Arturo Vidal akan bergabung dengan Inter Milan, demikian juga Luis Suarez jika mendapatkan klub yang mau membelinya.

Barca juga ingin melepas Samuel Umtiti, Rafinha dan Jean-Clair Todibo tetapi tidak ada yang mengajukan penawaran. Musim lalu mereka ingin menjual Philippe Coutinho tapi kemudian akan diberi kesempatan kedua oleh Koeman.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Andres Fatubun

artikel terkait

dewanpers