web analytics
  

Robert Alberts Soroti Percepatan Bursa Transfer Liga 1 2020

Rabu, 16 September 2020 14:27 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Robert Alberts Soroti Percepatan Bursa Transfer Liga 1 2020, Pelatih Persib Bandung Robert Alberts,bursa transfer Liga 1 2020,Persib Bandung

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts (Ayobandun.com/Eneng Reni)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung tidak akan ambil bagian dalam perburuan pemain dalam bursa transfer untuk lanjutan Liga 1 2020.  Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengatakan, tim asuhannya sudah cukup ideal dan kompetitif untuk mengarungi lanjutan Liga 1 2020.

"Tidak. Kami sudah punya cukup pemain. Kami sudah memiliki 4 pemain U-20. Kami punya pemain starter di Bandung United. Kami juga masih mempunyai 1 pemain lagi yang belum dikontrak, pemain timnas U-19. Kami sudah punya 31 pemain termasuk 6 pemain U-20, jadi 25 pemain senior dan 6 pemain U-20," kata Robert.

Belum lama ini, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana mengubah jadwal bursa transfer dan pendaftaran pemain baru Liga 1 2020. Semula, bursa transfer kedua ini akan dibuka pada Desember 2020. Namun, konon, jadwal bakal dipercepat menjadi September dan Oktober 2020.

Andai benar terjadi, Robert menilai, hal itu menjadi kondisi yang membingungkan bila jadwal bursa transfer paruh dua Liga 1 2020 dipercepat menjadi September dan Oktober.

"Saya sudah katakan sebelumnya transfer window mungkin akan dibuka sekarang. Itu masalahnya, jika membuka transfer window sekarang saat Oktober, apakah nanti akan ada lagi transfer window di bulan Desember?" Kata Robert.

Robert menduga, alasan perubahan tersebut karena banyak tim yang kurang percaya diri menghadapi lanjutan Liga usai kehilangan pemain andalannya, terutama pemain asing. Padahal, kata Robert, untuk kembali menggulirkan Liga 1, kesepakatan dari seluruh klub peserta akan melanjutkan liga musim ini dengan skuat yang sama.

"Saya mendengar rumor ada orang yang memaksa untuk membuka transfer window sekarang. Jika ada tim yang tidak setuju, mereka harus tetap menerimanya. Mungkin ada orang yang gugup dan memaksa untuk membuka transfer window dan jika Desember nanti ada lagi maka itu tidak masuk akal," katanya.

Dalam lanjutan Liga 1 2020, skuat Pangeran Biru memang menjadi salah satu dari sedikit tim yang tidak menghadapi masalah ditinggal pergi pemain asingnya. Wander Luiz cs tetap utuh dan tak mengalami perubahan.

Kendati begitu, jika benar jadwal bursa transfer kedua Liga 1 2020 dipercepat menjadi September dan Oktober, Robert belum bisa berkomentar banyak. Pasalnya, situasi di industri sepak bola Tanah Air begitu dinamis usai terpukul pandemi Covid-19.

"Saya tidak tahu, karena semua tidak tahu apa yang terjadi musim ini... Tapi kita lihat bagaimana kabar resminya. Tapi sekali lagi, jika rumor itu benar dan ada kabar resmi baru saya akan bicara lagi. Tapi untuk sekarang, akan sangat aneh jika itu benar-benar terjadi," ujarnya.

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

artikel terkait

dewanpers