web analytics
  

Menteri Agama: Panitia Ngaji Harus Jaga Ulama

Rabu, 16 September 2020 11:34 WIB
Umum - Nasional, Menteri Agama: Panitia Ngaji Harus Jaga Ulama, Ulama,Syekh Ali Jaber,Syekh Ali Jaber Ditusuk,Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi,pengajian

Menteri Agama Fachrul Razi. ([email protected]__official)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Menteri Agama Fachrul Razi memberikan respons terkait peristiwa penyerangan ulama atau pendakwah saat mengisi pengajian.

Menurut dia, penyelenggara pengajian pada akhirnya dituntut tak hanya menjamin terselenggaranya acara, tapi juga ikut menjaga keamanan pendakwah, ustaz, dan ulama yang diundang.

"Saya imbau, semua pihak untuk ikut menjaga kelancaran acara, termasuk keamanan pendakwah," ujar Fachrul di Jakarta dalam keterangannya, Rabu (16/09/2020).

Menteri Fachrul menuturkan, dalam rangka menjaga keamanan tersebut, panitia bisa proaktif berkoordinasi dengan pihak keamanan saat akan menggelar pengajian.

Apalagi jika acara yang akan digelar adalah pengajian akbar yang mendatangkan banyak massa.

"Keamanan ulama dan pendakwah menjadi tanggung jawab bersama, tidak hanya pihak keamanan, tapi juga panitia yang mengundangnya," ucap Fachrul.

"Koordinasi panitia dan pihak keamanan penting dalam menjaga keamanan masyarakat, apalagi ulama," sambungnya.

Fachrul berharap peristiwa penyerangan terhadap ulama tidak terulang dan giat pengajian masyarakat tidak terganggu.

"Karena bangsa ini sangat memerlukan wejangan para tokoh agama dalam menjalani kehidupan yang rukun dan damai," katanya.

Syekh Ali Jaber sebelumnya ditusuk oleh orang tidak dikenal saat tengah berdakwah di Masjid Falahuddin, Kelurahan Sukajawa Kecamatan Tanjung Karang Barat (TKB), Kota Bandarlampung, Minggu (13/9) kemarin.

Peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 17.15 WIB saat Syekh Ali Jaber tengah berdialog dengan jamaah. Tiba-tiba, seorang pria tidak dikenal menghampiri Syekh Ali Jaber dan menusukkan pisau hingga mengenai lengan bahu kanannya.

Akibat penyerangan tersebut Syekh Ali Jaber mengalami luka sobek hingga dijahit sebanyak 10 jahitan.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Sumber: Suara.com
Editor: Ananda Muhammad Firdaus
dewanpers