web analytics
  

Tunggu Kabar Resmi, Pelatih Persib Enggan Bicara Bursa Transfer Kembali Dibuka

Selasa, 15 September 2020 21:04 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Tunggu Kabar Resmi, Pelatih Persib Enggan Bicara Bursa Transfer Kembali Dibuka, Pelatih Persib Bandung Robert Alberts,Bursa Transfer

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Irfan Al-Faritsi)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Setelah kompetisi vakum imbas pandemi Covid-19, banyak tim yang kehilangan legiun asingnya sebelum lanjutan Liga 1 2020 resmi bergulir.

Pemicunya, pro-kontra pembaruan kontrak dengan potongan 50% gaji membuat beberapa pemain terutama asing memilih meniggalkan klubnya lantaran tak menemukan titik kesepakatan.

Tak sedikitnya manajemen klub ketar-ketir mencari pemain untuk mengisi kekosongan tersebut. Mereka berharap bisa mencari amunisi pengganti dengan membeli pemain baru.

Mengenai hal tersebut, Pelatih Persib Bandung Robert Alberts enggan berkomentar banyak terkait kabar dimajukannya bursa transfer Liga 1 2020. Saat ini, Robert mengaku belum mendapat kabar resmi terkait kabar tersebut. 

"Kabar transfer window sudah dibuka saya rasa masih bisa diperdebatkan. Karena dari yang saya pahami, saya belum menerima kabar resmi," kata Robert usai memimpin sesi latihan si Stadion GBLA.

Andai PSSI dan PT LIB memajukan bursa transfer, Robert menilai, hal itu bakal mengejutkan banyak pihak. Karenanya, pelatih asal Belanda itu menilai, dalam kondisi ini otoritas sepak bola Tanah Air memiliki peran yang sangat krusial.

"Jika itu benar, saya rasa orang-orang akan terkejut. Itu artinya masih ada beberapa orang masih mempunyai kekuatan di sepak bola Indonesia untuk mengubah keputusan," katanya.

Oleh sebab itu, mantan pelatih Arema FC dan PSM Makassar itu belum bisa berkomentar jauh sebelum ada keputusan secara resmi yang diambil federasi.

"Jika ini benar-benar terjadi baru kami akan berkomentar. Tapi untuk saat ini kami belum menerima kabar resmi mengenai itu," ujarnya.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers