web analytics
  

Salon dan Spa Bakal Dibuka, Setiap Konsumen Maksimal 1 Jam

Selasa, 15 September 2020 17:57 WIB Redaksi AyoBandung.Com
Bandung Raya - Bandung, Salon dan Spa Bakal Dibuka, Setiap Konsumen Maksimal 1 Jam, Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB),AKB Kota Bandung,Update Corona Bandung,Corona Bandung

Petugas salon kecantikan melakukan simulasi di Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Kota Bandung (Humas Pemkot Bandung)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Layanan-layanan kecantikan, seperti salon dan spa, di Kota Bandung bakal segera mendapatkan izin beroperasi di masa Adaptasi Kebiasaan Baru. Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengharuskan layanan per konsumen maksimal satu jam.

"Kita tekanan perawatan ini (salon dan spa) tidak boleh lebih dari satu jam," ujar Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana ketika mengecek simulasi salon kecantikan atau perawatan di Trans Studio Mal, Selasa (15/69/2020), dikutip dari siaran pers Humas Kota Bandung. 

Selain durasi layanan maksimal satu jam per konsumen, salon dan spa juga diharuskan memasang sekat antara petugas dan konsumen. Pemasangan sekat merupakan bagian dari protokol kesehatan yang disyaratkan Pemkot Bandung.

"Beberapa hal kita minta disiapkan juga, salah satunya mika plastik, untuk menghindari interaksi langsung antara konsumen dan petugas," ujarnya. 

Tak hanya itu, untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung, pengelola salon atau spa wajib menerapkan pendaftaran online agar tidak terjadi antrean konsumen. Juga, kapasitas tidak boleh lebih dari 50 persen. 

Editor: Tri Joko Her Riadi

artikel terkait

dewanpers