web analytics
  

Lantik SAHI Jabar, Putri Wapres Singgung Masalah Haji dan Umrah

Selasa, 15 September 2020 16:27 WIB Mildan Abdalloh
Bandung Raya - Soreang, Lantik SAHI Jabar, Putri Wapres Singgung Masalah Haji dan Umrah, Wakil Presiden Ma'ruf Amin,haji dan umrah,Berita Soreang

Peresmian dan pelantikan pengurus DPD SAHI Jawa Barat di Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (15/9/2020). (Ayobandung.com/Mildan Abdalloh)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Ketua Dewan Pembina Silaturahmi Haji dan Umrah Indonesia (SAHI) Siti Ma'rifah Ma'ruf Amin, meresmikan sekretariat sekaligus melantik pengurus DPD SAHI Jawa Barat di Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (15/9/2020).

Peresmikan dan pelantikan itu merupakan kedua di Indonesia. SAHI dibentuk sebagai mitra pemerintah dalam bidang haji dan umrah.

"Bukan hanya haji dan umrah, kami juga bergerak dalam bidang pendidikan dan ekonomi. Salah satunya bersama Ibu Gubernur Jawa Barat meluncurkan program pendidikan karakter anak usia dini berbasis teknologi digital," tutur Siti.

Putri Wapres Ma'ruf Amin tersebut juga menyinggung penghentian sementara pemberangkatan haji dan umrah akibat pandemi covid-19.

Siti berujar, penghentian sementara haji dan umrah jadi kesempatan travel penyedia jasa layanan perjalanan haji dan umrah memperbaiki dan mempersiapkan diri supaya pelayanan ke depan lebih baik.

"Pandemi ini melanda seluruh dunia, Pemerintah Arab Saudi juga ada batasan ketat untuk pelaksanaan haji dan umrah ini. Aturannya yang boleh hanya untuk masyarakat di sana saja, ini ada hikmahnya untuk kita lebih mempersiapkan diri," katanya.

Soal masih adanya penyelenggara haji dan umrah di tanah air yang merugikan masyarakat, Siti mengatakan, pemerintah melalui Kementrian Agama telah melakukan evaluasi dan peninjauan kembali perizinan terhadap beberapa penyelenggara haji dan umrah.

Tentunya, kata dia, jika diketahui melanggar aturan dan merugikan masyarakat, penyelenggara haji dan umrah seperti itu harus diberhentikan dan dijatuhi sanksi sesuai aturan yang berlaku.

Editor: Ananda Muhammad Firdaus
dewanpers