web analytics
  

Santapan Ini Diyakini Tangkal Penuaan Dini

Selasa, 15 September 2020 14:46 WIB
Gaya Hidup - Sehat, Santapan Ini Diyakini Tangkal Penuaan Dini, Kecantikan,Kesehatan,Penuaan dini

Buah alpukat kaya manfaat yang berguna bagi kesehatan tubuh. (Pexels/Daria Shevtsova)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Terlihat muda diidamkan banyak orang. Apalagi bila hal tersebut diiringi dengan pola hidup yang sehat sehingga kondisi tubuh terjaga.

Namun, membuat penampilan terutama kulit, terlihat sehat dan cantik tidak bisa dilakukan hanya dalam semalam. Selain perawatan yang konsisten, asupan alami yang menangkal penuaan dini diperlukan.

Berikut ini santapan-santapan yang diyakinin bisa menangkal penuaan dini.

Alpukat
Alpukat kaya lemak baik, zat antiperadangan, juga vitamin A, C, E, dan K. Kombinasi semua nutrisi itu mendukung tekstur kulit menjadi tetap halus, juga bebas kerutan akibat penuaan dini. Buah ini juga membantu menghilangkan sel kulit mati serta melindungi kulit dari berbagai kerusakan.

Blueberry
Berkat kandungan antioksidan dan vitamin dalam jumlah besar, blueberry dapat menutrisi sekaligus membantu melindungi kulit dari kerusakan. Konsumsi buah ini secara rutin membuat kulit berkilau dan tetap kenyal karena blueberry mencegah hilangnya kolagen dari kulit.

Teh hijau
Minuman ini kerap diminum langsung atau menjadi bahan produk perawatan kulit. Teh hijau kaya antioksidan dan antiperadangan sehingga ampuh meremajakan kulit, serta bermanfaat sebagai detoks, mengatasi kulit sensitif, serta meningkatkan elastisitas kulit.

Cokelat hitam
Cokelat hitam mengandung antioksidan dengan kadar tinggi yang bisa membantu melawan penuaan dan memperbaiki kulit dari kerusakan dan stres.  Nutrisi di dalamnya terbukti membantu pergantian sel, membuat kulit tetap terlihat sehat dan muda.

Deretan manfaat lain dari cokelat hitam yakni membantu kulit mempertahankan kelembapan agar teksturnya tetap kenyal serta dapat meningkatkan sirkulasi ke kulit. Selain itu, cokelat hitam juga akan mengurangi peradangan, dikutip dari laman SheFinds, Selasa (15/9).

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

artikel terkait

dewanpers