web analytics
  

Wali Kota Bekasi Izinkan Restoran dan Alun-alun Tetap Dibuka

Senin, 14 September 2020 19:49 WIB
Umum - Regional, Wali Kota Bekasi Izinkan Restoran dan Alun-alun Tetap Dibuka, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi,wali kota bekasi,Berita Bekasi

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi (Republika)

BEKASI SELATAN, AYOBEKASI.NET – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi memilih fokus pada kebijakan Adaptasi Tatanan Hidup Baru (ATHB) ketimbang memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dilakukan secara ketat oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Salah satunya adalah dengan mengizinkan restoran hingga Alun-alun Kota Bekasi beroperasi secara normal. Demikian juga halnya dengan kantor dan mal yang juga tetap dibuka.

“Kita perhatikan juga ekonomi masyarakat ini harus tetap jalan. Saya evaluasi secara rasional misal kantor kita (ada karyawan kena Covid-19), kita tidak tutup kantornya, tapi ambil penyakitnya,” kata pria yang akrab disapa Pepen itu di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Senin (14/9/2020).

Meski begitu, dia mengakui perlu ada langkah-langkah yang perlu dijalankan untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kota Bekasi. Mulai dari pembentukan RW Siaga hingga pembatasan aktivitas warga.

“Kami akan batasi aktivitas warga sampai jam 11 malam,” ujar dia.

“Tadinya minimarket buka sampai jam 10 malam, jadi hanya sampai jam 8 malam. Restoran tadinya sampai jam 10 malam, jadi jam 8 malam. Setelahnya bisa drive-thru,” lanjut Pepen.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Bekasi per hari ini disebutkan kasus aktif Covid-19 yang masih dirawat di rumah sakit berjumlah 4 orang, sedangkan 267 lainnya menjalani isolasi mandiri. 

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Andres Fatubun
dewanpers