web analytics
  

Pesepeda Masuk Tol, Polisi: Ingin ke Kedai Kopi Hits

Senin, 14 September 2020 19:27 WIB
Umum - Nasional, Pesepeda Masuk Tol, Polisi: Ingin ke Kedai Kopi Hits, Pesepeda Masuk Tol,Viral di Media Sosial,Tol Jagorawi

Pesepeda masuk tol. ([email protected]_jurnalis)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Polisi sudah memeriksa sejumlah saksi terkait kasus rombongan pesepeda yang masuk ke ruas Jalan Tol Jagorawi, tepatnya Km 46+500 (Polingga). Terungkap, bahwa rombongan sepeda tersebut konvoi untuk mengunjungi tempat kedai kopi hits.

Kepala Induk Patroli Jaya Raya Tol Jagorawi Korlantas Polri, Kompol Fitrisia Kamila, mengatakan tak semua dari rombongan pesepeda tersebut masuk ke jalan tol. Hanya segelintir pesepeda nekat memotong jalan masuk ke ruas jalan Tol.

"Mereka mau ke Kopi Dawung (kedai kopi). Dari rest area lewat jalan kampung sebelah rest area itu menuju ke Kopi Dawung. Jadi tidak melewati tol seharusnya. Tapi ada beberapa orang ini yang motong jalan lewat tol," kata Kamila saat dikonfirmasi, Senin (14/9/2020).

Namun berdasarkan keterangan saksi yang sudah dimintai keterangan hari ini, ia tak mengenali siapa saja pesepeda yang masuk ke ruas jalan tol. Pasalnya, rombongan pesepeda ini tak tergabung dalam satu komunitas.

"Jadi dia bukan komunitas sepeda, tapi yang ini ngajak ini, terus yang ini ngajak ini kaya gitu loh," ungkapnya.

Kamila menuturkan, hingga saat ini pihaknya sedang mencari sang inisiator acara rombongan pesepeda tersebut.

"Makanya kita lagi datangi rumah bapak yang ngadain sepeda ini dengan menghadirkan teman-temannya yang kemarin lewat tol," tandasnya.

Viral di Media Sosial

Sebelumnya, sebuah video viral di media sosial sebelumnya menangkap aktivitas rombongan pesepeda tengah melintas di ruas jalan tol. Bahkan, beberapa pesepeda terlihat nekat melawan arus.

Video tersebut salah satunya diunggah oleh akun Instagram @warung_jurnalis. Dalam unggahannya, @warung_jurnalis menyebutkan peristiwa tersebut terjadi di tol Bogor.

"SEPEDA MASUK TOL MEMBAHAYAKAN PENGGUNA TOL. Rombongan pesepeda masuk tol. Dari keterangan perekam disebutkan tol Bogor dan melawan arah. Untuk lokasi ,waktu kejadian dan kebenaran video ini di update lagi," tulis akun @warung_jurnalis seperti dikutip, Minggu, (13/9/2020).

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers