web analytics
  

Polisi Amankan 6 Pengguna Narkoba di Pesta CDJ School Bandung

Senin, 14 September 2020 17:45 WIB Fichri Hakiim
Bandung Raya - Bandung, Polisi Amankan 6 Pengguna Narkoba di Pesta CDJ School Bandung, Polda Jabar,narkoba,DJ School Bandung

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi A. Chaniago di Polda Jabar. (Ayobandung.com/Fichri Hakiim)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Direktorat Narkoba Polda Jabar mengamankan 6 orang terbukti sebagai pengguna narkoba di salah satu vila di Kecamatan Pasir Jambu, Kabupaten Bandung, Sabtu (12/9/2020).

Di vila tersebut, Sekolah Disc Jockey (DJ) CDJ Bandung tengah mengadakkan pesta ulang tahun.

"Hari Sabtu kemarin, Direktorat Narkoba Polda Jabar beserta Polres, ada informasi pesta narkoba di salah satu vila yang berada di daerah Ciwidey Bandung," ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi A Chaniago.

Erdi menjelaskan, saat melakukan razia, petugas polisi mengamankan 48 orang. "Ternyata ada sekelompok orang yang kebetulan adalah DJ di Bandung melaksanakan ulang tahunnya. Kami lakukan pemeriksaan dari 48 orang yang ada di sana, ternyata 6 orang positif metafetamin," jelasnya

"Kemudian melakukan pendataan dan mengecek perizinan kegiatan, ternyata kegiatan tersebut tidak memiliki izin dari pihak kepolisian. Kemudian, terhadap para peserta dilakukan cek urine," ujarnya.

Polisi mengamankan ketua penyelenggara acara berinisial HH. Kemudian, sebanyak 48 orang yang terdiri dari 25 orang laki-laki, 14 orang perempuan dan 9 orang panitia turut diamankan.

"6 orang DJ yang positif narkoba kita lakukan penyelidikan mendalam," kata Erdi.

"Kita lihat mereka tidak menggunakan masker sesuai ketentuan 3M seperti sekarang mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak. Intinya pada saat pandemi ini masih ada pesta-pesta yang tidak diketahui oleh kita sehingga dapat kemungkinan hal ini terjadi penyebaran virus COVID-19," tegasnya.

Sementara itu, 6 orang yang positif narkoba berinisial ANF, N, D, NR, IDC, RO, diamankan petugas kepolisian. Kemudian, polisi mengamankan barang bukti berupa bong atau alat penghisap narkoba.

"Barang bukti yang ditemukan salah satunya alat hisap dan berkaitan dengan alat pesta. Kebetulan pesta yang sedang dilaksanakan mereka itu tanpa izin," ujarnya.

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

artikel terkait

dewanpers