web analytics
  

Tes Covid-19 Cimahi Standar WHO, Status Daerahnya Zona Merah

Senin, 14 September 2020 17:08 WIB Nur Khansa Ranawati
Bandung Raya - Cimahi, Tes Covid-19 Cimahi Standar WHO, Status Daerahnya Zona Merah, Cimahi,Covid-19 Cimahi,Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil,zona merah Cimahi

ilustrasi pengguna masker. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengumumkan, Kota Depok, Kota Bogor, Kabupaten Bekasi, dan Kota Cimahi, masuk ke dalam kategori zona merah.

"Minggu ini zona merahnya ada 4, yaitu Depok, kota Bogor, Kabupaten Bekasi, dan Kota Cimahi. Artinya memang mayoritas masih tetap di Bodebek, menyumbang kasus mingguan lebih dari 60%," ungkapnya dalam konferensi pers di Makodam III Siliwangi Bandung, Senin (14/9/2020).

Meski demikian, ia mengapresiasi Kota Cimahi yang saat ini tingkat pengetesannya sudah memenuhi standar WHO. Total terdapat 314 ribu warga Jabar yang telah menjalani tes swab hingga minggu ini.

"Kami sudah memberikan 314.000 tes PCR untuk mengejar 1% (dari populasi penduduk), yaitu 500.000 tes dalam dua minggu ke depan. Hanya Cimahi yang masuk kategori sudah memenuhi standar WHO, jadi saya ucapkan selamat. Tapi minggu ini jadi zona merah," ungkapnya.

Karena angka kasus positif yang masih terus meningkat, ia juga sekaligus meminta Pemerintah Kota Cimahi untuk lebih waspada dan disiplin dalam meminimalisasi penyebaran kasus positif Covid-19 di daerah tersebut.

"Testingnya sudah baik, saya apresiasi sudah di atas 1%. Tapi tingkat penularannya masih tertinggi di Jabar, sehingga saya titip Pemerintah Kota Cimahi untuk lebih waspada dan disiplin," ungkapnya.

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

artikel terkait

dewanpers