web analytics
  

Syekh Ali Jaber Ditusuk, Ridwan Kamil Minta Keamanan Dakwah Diperketat

Senin, 14 September 2020 16:16 WIB Nur Khansa Ranawati
Umum - Nasional, Syekh Ali Jaber Ditusuk, Ridwan Kamil Minta Keamanan Dakwah Diperketat, Syekh Ali Jaber,Syekh Ali Jaber Ditusuk,Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil,Ridwan Kamil,Pengetatan Pengamanan Dakwah

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Ayobandung.com/Nur Khansa Ranawati)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta pengamanan gelaran kajian dan dakwah di ruang-ruang publik diperketat. Imbauan dibuat setelah terjadi kasus penusukan yang dialami penceramah Syekh Ali Jaber di Lampung, Minggu (14/9/2020).

Dijelaskan Ridwan, imbauan peningkatan keamanan tersebut telah dikoordinasikan dengan Kapolda Jabar, Pangdam III Siliwangi dan MUI Jabar. Ia juga sekaligus menyampaikan rasa prihatin dan doanya untuk Ali Jaber.

"Kami atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyampaikan rasa keprihatinan atas kejadian penusukan di Lampung kepada ulama kita Syekh Ali Jaber yang merupakan sahabat warga Jabar," ungkapnya di Makodam III Siliwangi, Senin (14/9/2020).

"Pertama kita doakan agar beliau segera pulih, sehat kembali. Kedua kami sudah koordinasikan dengan Pak Kapolda, Pak Pangdam, dan MUI agar kesiagaan Jabar ditingkatkan," jelas Ridwan.

Ridwan mengatakan, pihak kepolisian saat ini juga telah mengeluarkan edaran yang isinya meminta agar setiap panitia acara dakwah keagamaan untuk berkoordinasi dengan kepolisian sebelum menggelar acara. Dengan koordinasi yang baik, petugas keamanan dapat diterjunkan untuk memantau acara.

"Saya titip pada panitia yang menyelenggarakan kajian di ruang-ruang publik agar membuat formasi keamanan yang waspada, tapi tidak terlihat menegangkan atau berlebihan," ungkapnya.

Ridwan berharap agar langkah antisipatif ini bisa berjalan efektif sehingga suasana dakwah di Jawa Barat tetap terjaga dengan baik.  

Editor: Tri Joko Her Riadi

artikel terkait

dewanpers